HAMPIR semua orang pernah disergap rasa bosan ketika berada di kantor. Rasanya waktu berjalan lambat sekali, sampai-sampai Anda bingung apa lagi yang harus dikerjakan. Apakah ini pertanda Anda tidak menyukai pekerjaan Anda? Belum tentu.
Mungkin Anda hanya mengalami kebosanan tingkat tinggi dengan rutinitas di kantor. Kabar baiknya, rasa bosan bisa disiasati dengan beberapa cara sederhana.

1. Berangkatlah lebih awal

Terkadang rasa bosan muncul akibat suasana hati yang tak bagus ketika berangkat kerja. Penyebab umum di kota besar, kemacetan lalu lintas. Terjebak kemacetan berjam-jam tentu membuat semangat kerja menurun, suasana hati tak keruan, sehingga saat tiba di kantor pikiran Anda kacau dan tidak fokus. Rutinitas menjemukan seperti ini sangat berpotensi memunculkan rasa bosan saat bekerja. Karena itu, berangkat lebih awal dan menghindari kemacetan lalu lintas menjadi siasat yang baik untuk menjaga suasana hati selama bekerja. Semangat bekerja yang terjaga dengan baik akan membuat hari-hari Anda di kantor lebih menyenangkan.

2. Buatlah kubikal yang menarik

Percaya atau tidak, apa yang ada di sekeliling Anda dapat memberikan perbedaan signifikan pada suasana hati Anda ketika bekerja. Kubikal kerja yang sempit, tidak tertata, dan membosankan bukan tempat yang baik untuk meningkatkan semangat kerja. Buatlah kubikal kerja Anda senyaman mungkin. Berikan ornamen menarik sesuai selera dan kesukaan Anda. Tak perlu ragu memajang foto orang-orang kesayangan Anda di meja kerja.

3. Hindari kelelahan

Mungkin masalahnya bukan pada pekerjaan Anda yang membosankan, tetapi tubuh Anda sedang kelelahan sehingga kehabisan energi untuk bekerja. Jadi, pastikan stamina Anda baik ketika memulai bekerja. Makan dan tidur yang cukup serta sedikit olahraga membantu memberi stamina yang baik untuk bekerja. Bahkan jika Anda butuh waktu untuk tidur siang, jangan ragu mengambil waktu istirahat untuk tidur. Tidur siang selama 10-15 menit sudah cukup, kok mengisi kembali energi untuk bekerja.

4. Ambil tantangan baru

Rasa bosan bisa dipicu rutinitas itu-itu saja. Cobalah keluar dari rutinitas dengan mencoba tantangan baru. Jangan segan menawarkan diri mengerjakan proyek baru, membantu pekerjaan tim lain (tentu dengan persetujuan semua pihak terkait), atau jangan ragu meminta atasan menambahkan job desc baru untuk Anda. Hal-hal baru biasanya memicu semangat.

5. Pelajari hal-hal baru

Mengapa mengambil tantangan baru membuat Anda lebih bersemangat? Karena dengan adanya tantangan baru, Anda akan mempelajari banyak hal baru. Anda juga boleh berinisiatif mengikuti pelatihan atau seminar yang berkaitan dengan pekerjaan. Juga bisa belajar banyak hal secara daring, misalnya dengan membaca blog atau forum sesuai minat. Mendapatkan pengetahuan dan kemampuan baru pasti membuat Anda lebih bergairah.

6. Bermain internet

Harus diakui, sangat sulit untuk fokus bekerja selama 8 jam terus-menerus. Ketika sedang bosan, internet salah satu senjata ampuh mengatasinya. Gunakan waktu “istirahat” di internet dengan bijak. Tak masalah jika Anda mengunjungi Facebook, Twitter, Instagram, atau Path di jam kerja. Hanya saja Anda harus memastikan tidak akan terlena hingga lupa dengan pekerjaan.

7. Carilah teman baru

Mungkin Anda perlu teman-teman dan lingkungan yang baru agar lebih bersemangat ketika bekerja. Cobalah berteman dengan orang-orang baru, mungkin dari divisi lain, atau berkenalan dengan orang-orang baru di luar kantor. Lingkaran pertemanan yang baru biasanya juga melibatkan Anda dalam kegiatan-kegiatan baru yang menolong Anda keluar dari rutinitas membosankan.
Bermasalah dengan kesehatan (khusus kewanitaan) rahim turun, kengser, terbalik, menyembul keluar, kesuburan sakit berat atau ringan GARANSI SEMBUH terapi pijat KLIK DISINI!!!


BERJUANG HAMIL TETAPI BELUM ADA HASIL? Ini solusi terapi pijat kesuburan, Insah Allah segera mempunyai keturunan, Bahkan puluhan menanti terapi pijat KLIK DISINI!!!