5 Kebiasaan Ini Bisa Meningkatkan Risiko Kanker Payudara!

 

 


- Meski penyebab persis kanker payudara masih belum diketahui pasti, tapi para ahli setuju bahwa ada hal tertentu yang bisa meningkatkan risiko kanker payudara. Yang tidak terduga, ternyata gaya hidup dan aktivitas yang biasa Anda jalankan setiap hari bisa memengaruhi risiko terkena kanker payudara. Apa saja kebiasaan yang harus dihindari dan dikurangi ya?


1. Paparan Cahaya Berlebih di Malam Hari




Hasil dari beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita yang bekerja di malam hari, misalnya pekerjashiftmalam, dokter, atau polwan memiliki risiko terkena kanker payudara yang lebih tinggi. Wanita yang tinggal di area dengan paparan cahaya buatan yang tinggi di malam hari juga memiliki risiko yang sama. Para ahli menilai peningkatan ini berhubungan dengan tingkat melatonin. Ini adalah hormon yang mengatur berbagai fungsi tubuh, termasuk siklus tidur. Saat Anda bekerja di malam hari dan terkena paparan cahaya buatan, melatonin jadi tidak bisa diproduksi dengan maksimal.


2. Jarang Berolahraga

Padatnya kegiatan sering membuat banyak wanita tidak sempat berolahraga, sehingga tubuh jadi kurang aktif dan lemak menumpuk. Padahal, semakin banyak lemak yang ada pada tubuh maka semakin besar juga hormon estrogen yang diproduksi tubuh. Bila sel dalam jaringan payudara terpapar estrogen berlebih dalam jangka waktu panjang, risiko terkena kanker payudara pun jadi meningkat. Ngeri ya? Karena itu, ayo sempatkan olahraga setidaknya 4 hingga 7 jam tiap minggunya.


3. Konsumsi Makanan yang Dimasak Dengan Suhu Tinggi




Satai kambing, daging bakar, dan steak memang lezat ya? Kalau Anda gemar menyantap menu-menu tersebut, Anda harus lebih waspada. Saat daging dimasak dengan suhu tinggi dalam waktu cukup lama, senyawa kimiaheterocyclic amines(HCAs) akan terbentuk. Senyawa ini biasanya terkumpul di bagian yang terbakar atau gosong. Ada juga senyawa polycyclic aromatic hydrocarbons(PAHs) yang terdapat dalam asap yang dihasilkan dari tetesan lemak yang terbakar. National Cancer Institute menghubungkan kedua senyawa kimia ini dengan terjadinya kanker payudara. Eh tapi jangan sedih, Anda masih boleh kok sesekali makan satai atau ikan bakar, asalkan diimbangi dengan konsumsi buah dan sayuran.


4. Menggunakan Kosmetik yang Mengandung Bahan Kimia Tertentu




Tak semua kosmetik mengandung bahan berbahaya, namun memang ada beberapa kandungan kimia yang memiliki beberapa efek buruk pada tubuh jika digunakan dalam waktu lama. Ada beberapa kandungan yang secara umum dihindari, yaitu parabens dan phtahalates. Meski masih diperdebatkan oleh para peneliti mengenai efeknya pada risiko kanker payudara, ada beberapa pendapat yang menyatakan dugaan ketidakseimbangan hormon karena penggunaan kedua bahan ini. Ada baiknya, Anda mulai memerhatikan dengan cermat label kandungan bahan pada kosmetiksebelum Anda membelinya.


5. Jarang Keluar Ruangan




Gaya hidup modern membuat banyak orang lebih sering menghabiskan waktu untuk bekerja di dalam ruangan, sehingga tidak mendapatkan vitamin D secara alami dari sinar matahari. Peneliti menduga bahwa wanita dengan tingkat vitamin D rendah memiliki risiko terkena kanker payudara yang lebih tinggi. Ini karena vitamin D memiliki peran untuk mengontrol pertumbuhan sel payudara normal dan bisa menghentikan perkembangan sel kanker payudara.

AGAR TERHINDAR DARI PENYAKIT KANKER PAYUDARATERAPI PIJAT DISINI


sumber

 

 

 

 

 

10 Tanda Awal Kanker yang Kerap Diabaikan








- Kanker merupakan penyakit mengerikan yang kerap datang tak terduga. Individu yang didiagnosis kanker seringkali tak menyadari bahkan mengabaikan gejalanya hingga stadiumnya telah lanjut.


Gejala kanker yang samar perlu dipastikan dengan pemeriksaan menyeluruh. Semakin awal deteksi kanker, semakin mudah penyakit tersebut diatasi.


Berikut tanda awal kanker yang sebaiknya Anda cermati agar bisa ditangani dini, dilansir dari lamanBoldsky, Jumat (21/4/2017):

 

 

 

 

 

 

1. Benjolan di bawah kulit



Benjolan di jaringan payudara hanya bisa ditemukan melalui pemeriksaan diri sendiri. Ketika Anda merasa ada perubahan pada bagian tubuh, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter.

 

 

 

 

 

 

2. Kulit gatal



Tubuh memperlakukan kanker bak bakteri karenanya sistem daya tahan tubuh akan otomatis memeranginya. Kondisi tersebut akan meningkatkan aliran darah lebih ke area yang terserang sel kanker. Ini yang kemudian menyebabkan area tersebut terasa hangat dan gatal.

 

 

 

 

 

 

3. Luka tak kunjung sembuh



Bila Anda mendapati ada luka di tubuh yang tak sembuh-sembuh, ini bisa jadi tanda awal kanker berkembang di tubuh.

 

 

 

 

 

 

4. Benjolan di mulut atau lidah



Benjolan putih yang muncul di mulut, gusi, atau tenggorokan perlu segera diperiksakan pada profesional kesehatan. Ini kerap jadi tanda kankeryang diabaikan.

 

 

 

 

 

5. Perubahan feses



Apa pun yang tampak tak biasa pada kotoran Anda perlu diwaspadai. Bila ada darah pada fess, bisa jadi itu merupakan tanda kanker darah. Namun, tentunya Anda harus memastikannya memalui pemeriksaan medis.

 

 

 

 

 

6. Kesulitan menelan atau hilangnya selera makan



Bila Anda mengalami kesulitan menelan atau proses pencernaan terganggun, maka Anda perlu memeriksakan diri ke dokter. Ini akan memengaruhi kemampuan tubuh menyerap nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi. Hal ini juga menjadi tanda peringatan kemungkinan seseorang mengidap kanker.

 

 

 

 

 

 

7. Perubahan urine



Fungsi kandung kemih akan terganggu bila Anda terkena kanker. Kemungkinan Anda akan menemukan perubahan pada warna, bau, serta munculnya busa atau darah di urine.

 

 

 

 

 

 

8. Perdarahan



Mengalami perdarahan tanpa sebab yang jelas harus selalu diwaspadai dan diperiksakan. Darah yang muncul di uterus, puting payudara, atau bagian tubuh lainnya harus segera diperiksakan.

 

 

 

 

 

 

9. Perubahan suara



Kanker laring bisa menyebabkan perubahan pitch atau tone suara kita. Anda perlu segerak memeriksakan hal itu.

 

 

 

 

 

 

10. Batuk terus-menerus



Kanker tenggorokan, paru, atau esofagus dan perut bisa menyebabkan batuk yang terus-menerus. Bila Anda mengalami batuk yang tak kunjung reda atau bila Anda batuk berdarah, artinya perlu benar-benar berhati-hati dan memeriksakan diri


Sumber

 

 

 

 

 

 

Setiap 2 Menit, 1 Perempuan Meninggal Dunia Akibat Kanker Serviks, Inilah Pencegahannya








- Kanker leher rahim atau lebih dikenal dengan kanker serviks saat ini menjadi penyebab kematian perempuan nomor dua di dunia setelah penyakit jantung koroner. Namun, dalam kurun waktu setahun ke depan diprediksi kanker leher rahim akan menjadi penyebab kematian wanita nomor satu, jika tidak dilakukan upaya deteksi dini dan pengobatannya. Saat ini, setiap dua menit seorang perempuan meninggal dunia akibat kanker serviks.


Khusus di negara-negara berkembang seperti Indonesia, penyakit kanker serviks merupakan penyebab utama kematian. Terkait hal ini, Himpunan Onkologi Ginekologi Indonesia (HOGI) terus melakukan sosialisasi dalam rangka eradikasi kanker serviks melalui program vaksinasi HPV nasional.


Ketua Umum Himpunan Onkologi Ginekologi Indonesia, Prof. Andrijono, Sp.OG(K) menjelaskan, hasil penelitian yang dilakukan RSCM menunjukkan untuk setiap 1.000 orang yang menjalani skrining kanker serviks, ditemukan 1 penderita. Angka ini tidak jauh berbeda dengan data dari Subdit Kanker Direktorat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Tidak Menular (P2PTM) Kementerian Kesehatan, di mana insiden suspek kanker leher rahim adalah 1,3 per 1000 penduduk.


Sayangnya program deteksi dini kanker serviks melalui Papsmear maupun inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) belum maksimal. Sejak disosialisasikan tahun 2007 dengan sampai tahun 2016 baru sekitar 1,5 juta perempuan usia 30-50 tahun yang menjalani skrining kanker serviks (bersama kanker payudara) dari target 37 juta perempuan usia 30-50 tahun. Cakupan skrining IVA hanya 3,5% dan papsmear 7,5%.



Alhasil kebanyakan kanker serviks terdeteksi di stadium lanjut. Data terbaru tahun 2016 di RSCM, seperti dituturkan Prof. Andrijono yang juga menjadi staf di Departemen Obstetri dan Ginekologi FKUI/RSCM ini, menunjukkan 82,3% pasien kanker serviks yang berobat di rumah sakit rujukan nasional tersebut datang di stadium lanjut. Kanker serviks stadium lanjut memiliki prognosis sangat buruk karena mudah menyebar ke hampir semua organ yang ada di panggul dan sangat jelek merespon pengobatan. Akibatnya angka kesintasan sangat rendah yakni hanya 14% yang bertahan hidup selama 1 tahun, 6% bertahan hidup sampai tahun ke-2 sejak terdiagnosis, dan 0% (tidak ada) yang mampu bertahan hidup sampai tahun ke-5.


Apa yang dapat dilakukan untuk mencegahnya? Mengingat sebagian besar kanker serviks disebabkan infeksi Human Papilloma Virus (HPV), maka vaksinasi menurut Prof. Andrijono, adalah langkah paling efektif dan aman mencegah kanker serviks. Berkaca dari pengalaman di Amerika Serikat dan Australia yang sudah menjalankan program vaksinasi HPV nasional sejak 10 tahun lalu, di mana saat ini insiden kanker serviks di dua negara tersebut menurun signifikan, sampai 75%.
Program vaksinasi HPV sejak tahun lalu sudah dilakukan di Pemrov DKI Jakarta di mana cakupannya mencapai 93%. Setidaknya 70.000 siswa Sekolah Dasar perempuan di DKI Jakarta sudah divaksin HPV. “Angka tadi menunjukkan respon masyarakat bagus. Ada sekolah yang tadinya menolak program vaksin HPV yang justru kemudian meminta. Tahun ini menyusul program serupa di Surabaya dan Yogyakarta dan tahun depan di Makasar dan Manado. Jadi programnya masih mengandalkan kemauan dinas kesehatan pemerintah daerah setempat. Kita berupaya supaya program vaksinasi nasional dipercepat,” ujar Andrijono.


Vaksin menyelamatkan perempuan dan anak-anak Indonesia
HOGI mendorong vaksinasi HPV nasional segara menjadi program nasional untuk menyelamatkan jutaan perempuan di Indonesia. Kematian seorang perempuan usia produktif akibat kanker serviks akan berdampak pada keluarganya terutama anak-anaknya, karena perempuan memiliki posisi yang amat penting di keluarga.


Perempuan Indonesia rentan terkena kanker leher rahim salah satunya akibat pernikahan usia muda. Data Riskesdas 2013 menunjukkan ada 49% perempuan menikah di bawah usia 19 tahun. Hubungan seksual di usia muda rentan menimbulkan infeksi HPV di leher rahim dan berpeluang berkembang menjadi kanker apalagi jika daya tahan tubuh rendah.
Ada anggapan yang salah di masyarakat di mana kanker serviks hanya disebabkan oleh seks bebas atau berganti-ganti pasangan. “Ini tidak sepenuhnya benar. Siapapun dapat terkena kanker serviks karena virus ditularkan dari kulit ke kulit, tidak hanya melalui kontak hubungan seksual tetapi juga melalui tangan yang terkontaminasi,” jelas Andrijono.


Vaksin diberikan pada anak perempuan mulai usia 10 tahun (kelas 5 SD) dan suntikan ulangan diberikan setahun kemudian. Usia ini dianggap tepat karena sistem imun sudah berkembang dan sangat baik merespon vaksinasi. Vaksin HPV dapat memberikan perlindungan sampai 15 tahun, dengan efek samping hanya bersifat lokal berupa nyeri di lokasi suntikan.


Keuntungan lain vaksin HPV tidak hanya mencegah kanker serviks saja melainkan dapat mencegah kanker yang juga disebabkan HPV seperti kanker vagina, kanker vulva, kanker anus, kanker mulut, kanker lidah, dan kanker tenggorokan.
HOGI pada tanggal 3 Maret 2017 lalu melakukan sosialisasi program KICKS yakni ‘Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks’ ke pemerintah


Presiden Joko Widodo dan diterima Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.
Tema kampanye KICKS adalah ‘Melangkah Bersama Cegah Kanker Serviks’ setidaknya dengan tiga langkah. Pertama, memberi dukungan kepada program penatalaksanaan (skrining abnormal) dan vaksinasi HPV (BIAS). Kedua, memperluas jangkauan dan partisipasi dari perkumpulan medis dan non-medis dalam usaha melawan kanker serviks, terutama pemberian vaksin HPV. Dan ketiga, mengkoordinir gerakan serta kegiatan pencegahan HPV dan kanker serviks, termasuk vaksinasi.


Teten Masduki mendukung penuh program pemberantasan kanker serviks. “Kita harus membangun kesadaran masyarakat melakukan pemeriksaan dini dan pencegahan yang selama ini terhitung amat rendah. Upaya ini efektif dengan melibatkan kerja bareng pemerintah, swasta, dan sekolah,” kata Teten.


Nantinya, program ini akan bekerjasama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) dan Ibu Negara Iriana Jokowi. “Kami berharap ada endorsement untuk mempercepat masuknya vaksin HPV ke program vaksinasi nasional, mengingat vaksin HPV sudah masuk ke dalam program BIAS dan telah diproduksi di Indonesia,” kata Andrijono.
HOGI juga berharap, Ibu Negara dan OASE KK dapat ‘merangsang’ ibu-ibu Kepala Daerah untuk mewujudkan terselenggaranya program vaksinasi HPV di daerah masing-masing. “Dan pada ujungnya, dapat memperkuat kesuksesan program skrining dan vaksinasi HPV secara nasional,” jelasnya.


Program nasional vaksin HPV sangat mungkin mengingat Biofarma sudah mampu memproduksi vaksin HPV untuk kebutuhan dalam negeri dengan harga yang murah, hanya 20% dari harga sebelumnya atau sekitar 150 ribu rupiah per suntikan. Jika ada 2 juta anak perempuan usia 10 tahun di Indonesia, maka hanya dibutuhkan sekitar 600 milyar untuk program nasional vaksin HPV. “Kami menargetkan 75 ribu vaksin dapat didistribusikan, dalam kerja sama pemerintah, HOGI dan Biofarma sebagai produsen vaksin,” kata Prof. Andrijono.

 

 

 




 

TERAPI PIJAT RAHIM TURUN, KENGSER, KANDUNGAN TERBALIK KLIK INFORMASI DI SINI






Sumber : Info

 

 

 

Perhatikan 5 Hal Ini agar Wanita Terhindar dari Kanker Serviks








- Kanker leher rahim atau yang sering dikenal dengan kanker serviks adalah salah satu jenis kanker yang sulit dideteksi karena tidak menunjukkan gejala pada tahap awal. Anda perlu memperhatikan beberapa hal untuk mencegah dan mengurangi risiko kanker serviks.
Kebanyakan kasus kanker serviks biasanya ditemukan ketika kondisinya telah cukup parah. Ketika kanker serviks telah berkembang, tubuh akan memberikan tanda-tanda seperti perdarahan yang tidak biasa atau perdarahan setelah berhubungan seks dan keluar cairan yang abnormal dari vagina.


Ada beberapa cara untuk mencegah berkembangnya kanker serviks dan mengurangi risiko terkena kanker serviks, seperti dilansironlymyhealth, Senin (31/12/2012) antara lain:


1. Imunisasi HPV

Imunisasi HPV dapat mencegah risiko HPV pada wanita. Vaksinasi HPV seperti Gardasil telah disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) yang direkomendasikan untuk gadis-gadis muda sebelum aktif secara seksual.


2. Seks yang aman

Melakukan hubungan seks yang aman adalah salah satu hal dasar yang harus dipatuhi seorang wanita agar terhindar dari kanker serviks. Hal ini dapat menjauhkan Anda dari penyakit menular seksual seperti human papillomavirus (HPV).
Kanker serviks dapat disebabkan oleh human papillomavirus (HPV), dimana kebanyakan orang tidak menyadari bahwa dirinya telah terinfeksi. Infeksi menular seksual (IMS) ini memiliki lebih dari 40 subtipe dan mempengaruhi alat kelamin pria maupun wanita atau daerah sekitarnya. Infeksi juga dapat menyebabkan kutil kelamin.


3. Tidak gonta-ganti pasangan seks

Wanita yang memiliki banyak pasangan seks berada pada risiko yang lebih tinggi terhadap kanker serviks. Gonta-ganti mitra seksual juga dapat meningkatkan risiko mengembangkan HPV.


4. Melakukan tes pap secara teratur

Kanker serviks dapat diidentifikasi lebih dini dengan rutin melakukan tes pap, untuk mengetahui apakah ada perubahan pada sel-sel dalam mulut rahim yang mungkin disebabkan karena tumbuhnya sel kanker. Anda dapat memulai untuk melakukan tes pap pada usia 30 tahun dan rutin setiap tahun pada wanita yang berusia lebih dari 65 tahun.


5. Berhenti merokok

Merokok telah diketahui dapat meningkatkan risiko terhadap beberapa kanker, termasuk aknker serviks. Wanita yang merokok atau menjadi perokok pasif memiliki kemungkinan yang lebih besar mengembangkan displasia serviks daripada wanita lain yang terhindar dari paparan asap rokok.

 

 

 

 

 

 

Untuk Suami Lakukanlah Terhadap Istrimu, Agar Terhindar Dari Kanker Payudara

 

 

 








– Sering menggunakan bra ternyata bisa meningkatkan risiko terkena kanker payudara. Cara mencegahnya, kurangi penggunaan bra dan secara teratur pijat payudara.
Sebuah penelitian yang melibatkan 4700 wanita menemukan penggunaan bra atau alat penyangga payudara terbukti meningkatkan risiko kanker payudara. Dibanding wanita yang tidak pernah menggunakan bra sama sekali, wanita yang sering menggunakan bra memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker payudara.


Dilansir beautytips, Senin (6/8/2007), penyebabnya adalah tekanan bra pada payudara bisa membatasi aliran racun yang akan keluar dari payudara. Selain itu, tekanan yang keras dari bra bisa menyebabkan terhimpitnya pembuluh darah limfe sehingga aliran pembuangan toxin dari payudara bisa terhambat.


Untuk menghindari risiko kanker payudara yang disebabkan oleh bra atau penyangga payudara, disarankan seseorang menggunakan bra tidak lebih dari 12 jam sehari. Selain itu sebisa mungkin memilih bra yang pas dan tidak terlalu menekan keras payudara.


Selain itu terapi pijat payudara juga disarankan untuk memperlancar aliran darah dari dan ke payudara. Pijatan lembut pada payudara dipercaya bisa memberi manfaat positif dan mengurangi risiko terkena kanker payudara. Pijatan dengan tekanan lembut sampai sedang sangat berpengaruh untuk meningkatkan limfe dan aliran darah ke payudara.


Bagaimana caranya:

Pertama-tama harus diketahui kalau tekstur payudara setiap wanita berbeda-beda. Tekanan pijatan juga harus disesuaikan dengan tekstur payudara. Payudara yang bertekstur lunak sebaiknya dipijat secara lembut, sedangkan payudara yang bertekstur lebih keras bisa dipijat dengan tekanan sedang.

Pemijatan payudara ini sebaiknya dilakukan dua kali seminggu. Dapat dilakukan tanpa menggunakan minyak atau dengan memakai minyak sayur sebagai pelumas. Perlu diperhatikan sebaiknya tidak menggunakan minyak berbasis mineral atau minyak aromaterapi.

Langkah-langkahnya:

*.Lakukan gerakan pijat yang bergerak dari arah puting keluar. Tekanan jangan lebih keras daripada tekanan yang bisa diterima oleh kelopak mata anda. Tekanan yang keras bisa membuat pembuluh darah limfe tertekan dan menghentikan aliran racun dan cairan lainnya. Pijatan sebaiknya dilakukan secara perlahan agar bisa mencapai hasil yang maksimal.

*.Pijat payudara dengan kedua tangan, seperti gerakan meremas.

*.Gunakan dua tangan secara hati-hati dan perlahan dengan gerakan searah jarum jam dan sebaliknya. Perhatikan jangan tekan payudara terlalu keras.

*.Lakukan gerakan seperti dengan cara tekanan sedang. Gerakan ini dipercaya bermanfaat untuk melancarkan peredaran cairan dari payudara.


Catatan penting:

Jika ketika memijat anda bisa merasakan adanya benjolan sebaiknya segera kunjungi dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pijat sebaiknya tidak dilakukan lagi pada area yang terdapat benjolan.

TERAPI PIJAT PAYUDARA AGAR SEHAT TERHINDAR DARI KANKER PAYUDARA INFORMASI PIJAT DISINI 



 

Konsultasi Dokter Gratis !!!

 



Cara Cepat Hamil

 






sumber: informasi

 

 

 

Tanda Tanda Penyakit Kanker Rahim








Kanker rahim merupakan penyakit berbahaya dimana pertumbuhan dan perkembangan sel-sel kanker ditemukan telah menyebar di lapisan maupun dinding rahim wanita. Bisa dikatakan jika kanker rahim merupakan jenis kanker yang paling banyak dialami oleh wanita, selain kanker payudara.


Kanker rahim dibedakan dalam dua jenis, yakni endometrium maupun ulterian. Kanker rahim endometrium merupakan jenis kanker rahim yang paling sering dialami oleh wanita dibandingkan dengan kanker ulterian. Semua wanita harusnya memahami dengan sangat baik tanda tanda kanker rahimsehingga bisa mencegah pertumbuhan dan perkembangan sel-sel kanker karena mencegah jauh lebih bijak daripada mengobati.


* Tanda Tanda Penyakit Kanker Rahim
Berat badan yang menurun drastis
Tanda tanda penyakit kanker rahim yang perlu Anda ketahui salah satunya adalah berat badan yang mengalami penurunan secara drastis. Penurunan berat badan hanya bisa terjadi dengan dua alasan, yang pertama karena sakit (sudah melingkupi, kehilangan nafsu makan dll), yang kedua karena sengaja menurunkan berat badan.


Penurunan berat badan yang terjadi secara mendadak dan drastis, padahal Anda sedang tidak diet bisa jadi merupakan tanda jika ada penyakit di dalam tubuh Anda. Anda yang mengalami penurunan berat badan yang cukup banyak tanpa diet patut mewaspadainya.


* Tanda Tanda Terkena Kanker Rahim
Perut kembung
Tanda tanda terkena kanker rahim adalah perut kembung. Perut kembung biasa dialami oleh seseorang, merupakan gejala pencernaan umum yang biasa terjadi. Kembung yang tidak normal yang merupakan tanda kanker rahim adalah kembung yang menyebar hingga ke panggul. Apabila Anda merasakan dan menemukan gejala ini, segera periksakan diri Anda ke rumah sakit untuk mencegah komplikasi penyakit yang parah, seperti kanker rahim ini.


* Tanda Tanda Kanker Rahim dan Penyebabnya
Bentuk dada yang mengalami perubahan
Tanda tanda kanker rahim dan penyebabnyasudah seharusnya Anda pahami dengan baik. Bentuk dada yang mengalami perubahan merupakan salah satu tanda kanker rahim. Kulit pada area dada menjadi lebih kasar, timbulnya ruam dan kemerahan, beberapa kasus penderita kanker rahim akan mengalami peradangan pada dada. Kanker rahim ini bisa disebabkan oleh konsumsi makanan atau minuman manis, Anda yang hobi makan kue, permen atau minuman bersoda, disarankan untuk mengurangi bahkan kalau bisa menghentikan kebiasaan buruk tersebut.


* Haid tidak normal



Wanita yang mengalami haid tidak normal kemungkinan besar mengidap kanker rahim. Disarankan untuk rutin memeriksa jadwal haid Anda, bila jadwalnya sudah sangat tidak teratur dan darah haid yang keluar tidak normal, alangkah baiknya bila Anda memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk diagnose yang lebih akurat dan aman.



* Perubahan pada warna kulit



Perkembangan sel-sel kanker di lapisan atau dinding rahim bisa menyebabkan terjadinya perubahan pada warna kulit wanita. Perubahan warna kulilt normalnya terjadi ketika seseorang berada di lingkungan luar yang dekat dengan matahari, warna kulit akan berubah menjadi lebih gelap disaat kulit tidak dilindungi dengan sunblock. Perubahan warna kulit karena kanker rahim biasanya diiringi dengan timbulnya tahi lalat yang mencurigakan, adanya pendarahan pada kulit.
Kanker rahim merupakan salah satu silent killer, karena penyakit berbahaya dan mematikan ini tidak mudah untuk dikenali oleh orang awam. Maka dari itu, Anda sekurang-kurangnya harus memahami beberapa butir tanda tanda kanker rahim sebagai upaya pencegahan dari pertumbuhan dan perkembangan sel-sel kanker rahim, disaat ada perubahan dan perbedaan yang mencolok pada tubuh Anda, segera lakukan pemeriksaan secara menyeluruh di rumah sakit,


pemeriksaan ini akan membantu para wanita untuk terbebas dari penyakit kanker rahim.

 

 

 

 

 

 

Wanita Harus Tahu Asal Usul Kanker Rahim, Hindari Dan Jangan Lakukan Ini..!!







Jangan Minum air Es, air soda, serta kelapa Saat h4*t Jangan keramas karena pori kepala sedang terbuka pd saat h4id Karena bisa menyebabkan sakit kepala (terkena angin kepala) sangat beresiko dampak ini bisa di rasakan saat muda serta saat tua

Janganlah makan mentimun saat tengah h4id karena get4h yang ada pada mentimun bisa menyebabkan h4id tersisa didinding rah1m...
Selain itu saat tengah h4*d Tubuh tidak bisa terbentur, terjatuh dan terpukul oleh benda keras terutama sisi perut karena bisa menyebabkan muntah d4r4h, rah1m bisa terluka.
Penelitian tunjukkan, minum es saat h4*d bisa menyebabkan d4r4h h4*d tersisa di dinding r4h*m, setelah 5-10 thn bisa menyebabkan KISTA & KANKER RAH1M.

Tolong info ini disebarkan ke beberapa wanita baik istri, anak putri kita, maupun teman wanita, ini. perlihatkan kalau kita peduli sama mereka... Sayangi wanitaMu. Indahnya Berbagi...

Jangan putus dikamu ya... 1 x kiriman saja mungkin anda sudah menyelamatkan 1 orang wanita. semoga bermanfaat untuk beberapa wanita.


sumber:Informasi

 

 

 

 

 

 

 

 

7 Cara terhindar dari kanker

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



gejala-kanker-1024x706.jpg

Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat menakutkan saat ini karena jika terlambat ditangani akan besar kemungkinan sulit disembuhkan bahkan dapat mengakibatkan kematian dengan kondisi tubuh yang mengerikan.
Penyakit kanker bisa disebabkan oleh karena banyak faktor diantaranya karena faktor genetik sampai gaya hidup yang tidak sehat, karena itu sebaiknya mencegahnya dari sekarang sebelum terlambat karena penyakit kanker ini merupakan penyakit yang tidak bisa dianggap remeh.

 

Di bawah ini ada beberapa cara alami yang perlu kita ketahui agar kita bisa terhindar daripenyakit kanker, simak 7 cara alami untuk menurunkan resiko terkena penyakit kanker:

 

1.Jangan anggap remeh setiap rasa sakit yang dialami

 

Saat kita mengalami rasa sakit pada tubuh sebaiknya kita selalu waspada bisa saja itu gejala awal dari seuatu penyakit yang berbahaya misalkan kita sering mengalami rasa nyeri disekitar kepala, panggul maupun payudara lebih baik segera periksakan ke dokter agar jika terjadi sesuatu gejala penyakit serius seperti kanker bisa segera ditangani dan dilakukan tindakan pengobatan sehingga besar kemungkinan penyakit bisa disembuhkan.

 

2. Jauhkan ponsel terlalu lama dekat dengan tubuh

 

Meskipun belum cukup bukti adanya keterkaitan antara kanker dengan ponsel namun lewat penelitian yang dilakukan ternyata penyakit kanker otak ada hubungannya dengan radiasi ponsel, karena itu sebaiknya jauhkan ponsel anda berdekatan dengan tubuh kita terlalu lama atau jika perlu gunakan headset bloetooth dan saat tidur jauhkan ponsel berdekatan dengan kepala anda, agar kita bisa mengurangi resiko terkena penyakit kanker otak.

 

3. Biasakan mengkonsumsi kopi

 

Kandungan kafein di dalam kopi yang kita minum setiap hari dalam jumlah yang cukup akan menurunkan resiko seseorang terkena penyakit kanker sebesar 40 persen dan hal ini sudah dibuktikan lewat penelitian yang dilakukan bahwa dengan mengkonsumsi kafein dapat membantu melawan sel-sel kanker di dalam tubuh.

 

4. Mengkonsumsi kalsium dan vitamin D

 

Untuk anda yang beresiko terkena kanker tulang sangat penting untuk selalu menjaga asupan vitamin D serta kalsium, sering- seringlah mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D serta kita juga bisa mengkonsumsi suplemen kalsium seminggu sekali sangat baik untuk membantu kita agar terhindar dari resiko terkena penyakit kanker tulang.

 

5. Banyak minum air

 

Seperti yang sering dianjurkan oleh ahli kesehatan bahwa tubuh sangat memerlukan asupan cairan sehingga kita disarankan untuk banyak minum air putih sekitar 2 liter setiap harinya karena dengan banyak minum terutama air putih yang terjaga kebersihannya akan membantu kita terkena penyakit kanker kandung kemih serta membantu membuang racun-racun dalam tubuh yang dapat memicu terjadinya penyakit kanker di dalam urin, selain itu dengan banyak minum air putih akan membantu membersihkan kandung kemih, selain air putih bisa juga deselingi dengan mengkonsumsi jus buah atau sayuran maka akan sangat baik dalam menurunkan resiko seseorang terkena penyakit kanker.

 

6. Rajin berolahraga

 

Olahraga merupakan kegiatan yang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita, lakukan minimal 3 kali dalam seminggu secara rutin yang bisa disesuaikan dengan waktu anda dan pilih olahraga yang anda sukai sehingga olahraga akan sangat menyenangkan untuk dilakukan, berjalan kaki selama 20 menit setiap hari akan membantu kita menurunkan resiko penyakit kanker dan menurut penelitian orang yang suka berolahraga akan menurunkan resiko terkena penyakit kanker sebesar 20 persen.

 

7. Biasakan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi

 

Menurut penelitian orang-orang yang sering mengkonsumsi makanan sehat akan mengurangi resiko terkena penyakit kanker sebanyak 40 persen, banyaklah mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap hari serta makanlah dengan porsi yang seimbang agar tubuh kita tetap sehat dan satu hal yang juga perlu diperhatikan adalah hindari mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti junk food, makanan berlemak atau makanan yang tinggi kandungan kalorinya.
Itulah 7 cara alami yang bisa anda coba agar terhindar dari resiko terkenapenyakit kankeryang mematikan dan lakukanlah pola hidup sehat mulai sekarang.
Semoga bermanfaat.

 

 

 

Hii..!! Bahaya 10 Makanan Ini Ternyata Penyumbang Penyakit Kanker




kanker%2Bakibat%2Bmakanan.jpg




Semua orang tahu betapa pentingnya kesehatan. Pentingnya makan makanan sehat, dan berolahraga.
Namun, di zaman modern ini semakin banyak makanan yang kita beli mengandung zat penyebab kanker.
Statistik menunjukkan bahwa hampir 1,5 juta orang didiagnosis dengan kanker tahun lalu saja.









Berikut adalah beberapa informasi lebih lanjut tentang sepuluh makanan yang semua orang makan setiap hari dan yang mengandung karsinogen.

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Tomat kalengan






Lapisan dalam semua makanan kaleng mengandung bisphenol-A (BPA). Hal yang sama berlaku untuk tomat kalengan.
Itulah mengapa Anda harus membeli botol kaca atau memasak tomat segar, bukan yang kalengan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Salmon hasil pembibitan






Ikan seharusnya menjadi salah satu yang paling sehat dari tawaran makanan alam.
Namun, salmon hasil ternakan adalah jenis ikan yang harus anda hilangkan dari diet Anda, karena lebih dari 60 persen dari ikan salmon di Amerika rerata merupakan ikan ternak.
Salmon diternakkan ini terkontaminasi dengan berbagai pestisida, antibiotik, bahan kimia dan agen penyebab kanker lainnya.
Selanjutnya, ikan ini tidak alami bila dimakan, jadi kita semua harus diingat bahwa salmon hasil ternak harus dihindari sebisa mungkin.
Lebih baik bagi Anda untuk membeli salmon kalengan atau mencari label di toko kelontong yang akan mengkonfirmasi bahwa ikan yang Anda beli adalah benar-benar salmon liar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. daging olahan






Banyak orang yang sudah akrab dengan fakta bahwa daging olahan seperti kornet, sosis, dan daging olahan lainnya penuh bahan aditif dan bahan kimia, termasuk natrium nitrat, yang ditambahkan untuk membuat mereka terlihat segar dan menarik. bahan ini sangat berbahaya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Limun






Hal ini telah dikonfirmasi sekali lagi dalam studi terbaru yang dipublikasikan dalam American Journal of Nutrition.
Minuman soda pop mengandung sejumlah besar gula dan kalori yang bertanggung jawab untuk meningkatkan berat badan Anda.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5. Popcorn






Microwave popcorn atau jagung meletak sangat berbahaya karena mengandung propyl gallate, bahan kimia yang menyebabkan banyak ruam kulit dan masalah perut.
Juga mengandung minyak kedelai, produk GMO, serta berbagai aditif lainnya. Produsen popcorn tidak akan memberitahu Anda bahwa mereka menggunakan kernel GMO jagung karena fakta bahwa klaim pemerintah mengatakan bahwa mereka tidak perlu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

6. Makanan yang sangat asin, acar, atau makanan asap.






Dalam kelompok ini adalah makanan yang mengandung pengawet, nitrat dan nitrit.
Misalnya, makanan asap, seperti daging asap, dan ikan bakar, yang merupakan hasil dari asap.
Tar yang biasa ada pada asap, biasa muncul dan itu adalah salah satu agen penyebab kanker utama.
Beberapa jenis daging olahan, termasuk daging asap, bacon, bologna, sosis, dan daging lainnya bahkan lebih berbahaya karena mengandung jumlah besar garam dan lemak.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

7. GMO






GMO, atau organisme hasil rekayasa genetika adalah makanan yang sarat bahan kimia karena fakta bahwa keduanya tumbuh dan dimodifikasi oleh bahan kimia yang berbeda.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

8. Keripik kentang






Kebanyakan orang yang akrab dengan fakta bahwa kentang chip sangat tinggi kalori dan lemak.
Selain itu, keripik kentang penuh aditif dan warna, rasa buatan dan bahan berbahaya lainnya bahwa tubuh kita tidak perlu sama sekali.
Selain itu, keripik kentang digoreng pada suhu yang sangat tinggi sehingga mereka terlihat tegas, tapi ini membuat mereka sangat berbahaya, karena selama proses ini, suatu zat yang dihasilkan, disebut akrilamida, agen karsinogen hadir.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

9. gula halus






Sel-sel kanker berkembang pada gula halus, yang berarti bahwa dengan mengkonsumsi gula halus, Anda memberikan sel-sel ini dengan makanan ideal mereka untuk pertumbuhan dan perkembangan.
Mereka juga akan memiliki lonjakan kadar insulin dalam tubuh.
Menurut pemenang Nobel Jerman di kedokteran dari 1931, Otto Warburg, kanker dan tumor menggunakan gula untuk memberi makan diri mereka sendiri dan untuk tumbuh lebih besar.
Ini berarti bahwa gula halus adalah salah satu alasan bahwa tingkat tumor sedang meningkat saat ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

10. daging merah






Menurut studi terbaru, daging mentah merah saat dimakan memiliki prinsip berbahaya karena dapat menyebabkan kanker usus besar.
Di Amerika Serikat, penelitian dilakukan yang mencakup hampir 150.000 orang berusia antara 50 dan 74, dan itu menunjukkan bahwa pemanfaatan jangka panjang daging merah menaikkan jumlah keganasan usus didirikan di subyek berkonsentrasi pada.




Pastikan Anda menghindari makanan ini sebanyak mungkin dan membeli lebih banyak makanan organik dan sehat sebagai gantinya. Ini akan membantu Anda dan keluarga Anda hidup lebih lama, lebih baik, dan hidup lebih bahagia

 

 

 

 

 



 

Blog & Blogger


by. Warsito Wrst



Sumber Info