Setiap wanita dilahirkan di bumi dengan beberapa kelebihan. Salah satu kelebihan yang diberikan oleh Tuhan adalah dapat mengandung.



Berbicara mengenai mengandung maka fokus pada keterkaitan dengan organ kandungan. Organ tersebut merupakan organ yang penting dan hanya dimiliki oleh setiap wanita. Dengan kesempurnaan yang diberikan oleh Tuhan, kandungan merupakan tempat berkembangnya janin dan dikandung selama sembilan bulan, walau ada juga yang menyalahgunakannya.



Seperti organ penting lain, kandungan wanita juga memiliki masalah. di antara masalah yang mengarah pada organ ini adalah kepercayaan yang masih mengarah pada kondisi kandungan yang turun. Kepercayaan tersebut memang masih menyelimuti sebagian wanita.



Masalah Turunnya Kandungan
Kondisi kandungan yang turun (uterine prolapse) dipercaya karena kebiasaan wanita setelah melakukan pemijatan. Dalam hal ini pijat yang dilakukan oleh wanita tentu saja pijat pada perut. Pemijatan tersebut dikarenakan seorang wanita mengalami keluhan pada bagian tersebut dan salah satu solusi yang banyak diambil adalah pijat tersebut.



Terlebih untuk wanita yang tinggal di daerah pedesaan, maka pijat perut umum dilakukan. Namun lagi-lagi kepercayaan akan posisi kandungan yang turun masih saja diperdebatkan. Pijat perut dilakukan dengan memijat pada bagian perut secara pelan-pelan.



Secara sederhana, pijat dilakukan untuk meregangkan posisi otot-otot yang tegang dan juga untuk melancarkan aliran darah. Begitu juga pemijatan pada perut yang mengalami sakit atau gangguan.
Memang menjadi sebuah kepercayaan jika dilakukan di desa-desa yang kental akan kebudayaan apalagi turun-temurun. Sehingga kepercayaan setelah melakukan pijat pada perut akan menyebabkan kandungan turun pun masih juga dianggap benar adanya.



Kepercayaan tersebut hampir dipercayai oleh segala usia dan kedudukan wanita. Pemijatan pada bagian perut terutama di bagian bawah menyebabkan kandungan turun. Tentu permasalahan tersebut harus dibuktikan akan kebenaran dengan ilmu medis. Dengan begitu kepercayaan yang selalu mengarah pada kesalahan dapat diketahui kebenaran secara pasti.



Kandungan Turun Dari Sisi Medis
Dilihat dari letak posisi kandungan itu sendiri yang ada di bagian bawah rongga perut. Kemudian diikat oleh jaringan yang bernama jaringan ikat. Juga diperkuat oleh keberadaan tulang yang menyangga posisi kandungan tersebut.



Posisi kandungan pun tentu dikelilingi oleh organ-organ lain dan sangat tidak mungkin dapat turun begitu saja. Dilihat secara ilmu medis, kandungan atau yang dikenal dengan istilah rahim dalam keadaan turun disebut prolaps uteri.
Prolaps uteri merupakan keadaan kandungan wanita yang kemungkinan sedikit bergeser turun sehingga dapat terlihat dari luar. Kondisi penyakit tersebut lebih dimungkinkan terjadi pada wanita yang telah mengalami menopause dan juga wanita melahirkan dalam waktu yang relatif berdekatan. Sehingga kondisi organ maupun jaringan yang menyangga menjadi semakin melemah. Dan itulah yang terjadi secara benar bukan akibat karena dipijat.



Untuk dipahami oleh wanita sebagai masyarakat awam yang mungkin sedikt atau bahkan tidak begitu paham akan dunia medis, Penjelasan tersebut memang belum begitu terbayang.
Dapat dijelaskan kembali dengan menggunakan kecanggihan teknologi seperti gambar ataupun video yang ditampilkan melalui layar atau laptop. Dengan penjelasan di atas maka perlu diperhatikan bagi para wanita untuk secara baik menjaga kondisi perut.



Mencegah Prolaps Uteri (Turun Kandungan)
Jaga kesehatan perut dengan tidak membuat perut mudah mengalami kram perut ataupun sakit. Hal tersebut merupakan salah satu cara agar kandungan tidak ikut terpengaruh dengan gangguan yang terjadi pada perut.



Dan bagi wanita yang memang ingin melakukan pemijatan pada daerah perut pun tidak perlu khawatir memikirkan hal-hal semacam kandungan yang turun. Sebab pemijatan asal itu positif maka tidak masalah untuk dilakukan.



Menerima Panggilan Terapi Pijat Khusus Wanita Rahim Turun, Peranakan Turun, Kandungan Terbalik, Kengser Atau Persiapan Bersalin Bancar Kembali



Kami Hadir Lebih Dekat Ke Rumah Anda



Khusus Area Surabaya Dan Sidoarjo





Ibu: Yuni Soesilowati



Ahli Therapist Terlatih, Profesional & Berpengalaman



  • TLP/SMS: 089656004886
  • TLP/SMS: 085103053044



    KHUSUS WA: 089656004886

Komentar

0 tanggapan untuk "Terapi Pijat Rahim Turun"

Berlangganan feed komentar : RSS
Belum ada komentar, Mengapa tidak membuat yang pertama!
Komentar baru ditutup karena waktu posting ini sudah lebih dari 30 hari.