Sering Ngerasa Dompet Tiris Saat Lebaran Gan? Mungkin Ini Penyebabnya






ZONATERAPI - Salah satu pemahaman yang salah di mata masyarakat selama ini tentang bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh rezeki, apalagi buat yang pekerja kantoran. Tradisi pemberian THR menjelang hari raya idul fitri menjadi alasannya. Yaa kan? Hayooo ngaku..


Sesuai dengan yang TS bilang diatas, ini merupakan sebuah pemahaman yang salah dan tentu merepotkan buat kita-kita yang karyawan ini. Karena nyatanya bulan puasa merupakan bulan yang paling menguras kantong kita, karena sepanjang bulan puasa hingga lebaran kita akan menemui berbagai aktivitas kayak gini:


Duit Habis Karena Laper Mata

Kata orang, bulan puasa merupakan bulan yang pas untuk ngirit duit karena kita jadi gak banyak jajan karena sedang berpuasa. Kalau bicara logika, emang bener sih. Tapi teori itu gak sepenuhnya bener loh Gan, banyak diantara kita yang justru melampiaskannya untuk membeli banyak makanan saat berbuka puasa, yang kalau dihitung-hitung pengeluarannya malah lebih banyak saat puasa dibanding tidak.

Marathon Bukber

Salah satu aktivitas yang tak resmi namun amat sayang untuk dilewatkan saat bulan puasa adalah bukber Gan. Nah ini salah satu aktivitas yang bikin dompet kita jebol, apalagi aktivitas bukber kita gak Cuma satu sesi, tapi banyak. Mana harus bukber sama temen SD, SMP, SMA, kuliah, kantor hingga bukber bareng tetangga. Bisa kebayangkan gimana borosnya?

Keinginan Beliin Baju Buat Keluarga

Salah satu keinginaan terbesar sebagai anak yang berbakti terhadap orang tua dalam menyambut hari raya idul fitri adalah ingin melihat keluarga kita memakai pakaian baru hasil uang kita sendiri. Betul? Tentu untuk mewujudkannya sudah jelas, membutuhkan uang yang tidak sedikit.

Ditodong THR

Buat Agan yang berniat merayakan hari raya di kampung halaman bersiaplah, karena salah satu agenda wajib yang harus Agan turuti adalah bersiap menuruti permintaan THR bocah-bocah di keluarga besar Agan, entah itu keponakan, sepupu bahkan saudara jauh sekalipun bisa saja menagih uang THR ke Agan.

Jalan-jalan Lebaran

Libur lebaran tanpa dihiasi dengan jalan-jalan alias piknik? Duh, sayang banget Gan. Ini kan kesempatan yang sempurna untuk merefresh pikiran dan jiwa setelah lelah beraktivitas di bulan ramadhan. Biasanya banyak orang menjalani libur lebaran yang cukup lama ini untuk pergi jalan-jalan. Nah untuk Agan yang berniat untuk melakukan ini, mending mulai dari sekarang disiapkan budjetnya.
Melihat fakta ini sudah jelas kan bahwa kebiasaan-kebiasaan ini sadar ga sadar bisa bikin dompet jebol dari bulan puasa sampe hari raya nanti. Ya emang sih, pengeluaran di bulan puasa itu banyak banget, tapi bukan berarti Agan gak bisa hemat, karena ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan menekan biaya transport sehari-hari dengan menggunakan promoDISKONSEHARIANdariGrab.
Untuk Agan yang tiap harinya berangkat dan pulang ngantor menggunakan transportasi umum, mending saat ini beralih menggunakan Grab yuk, karena saat ini Grab lagi ada promo Diskon 50% seharianloh. Tentunya bikin Agan jadi lebih hemat, lebih banyak tabungan buat liburan, bisa menghemat gaji & THR untuk merayakan hari raya. Catat Gan, promo DISKON SEHARIAN ini berlaku sampai dengan 11 Juni 2017 aja.
Yuk hidup hemat dari sekarang, biar lebarannya lancar jaya