Sepanjang Hidup, Rasulullah Hanya 2 Kali Sakit. Ini Rahasianya simak di sini ((Wajib Share,Semoga Bermanfaat))




Kesehatan adalah satu diantara aset kekayaan yg tidak ternilai harga nya. Kesehatan menjadi begitu begitu bermakna saat tubuh sudah merasakan sakit. Bahkan juga manusia rela bila harus keluarkan biaya yang begitu mahal sekalipun untuk memperoleh kesembuhan.


Walau demikian hanya segelintir orang yang perduli serta melindungi nikmat sehat yang diberikan Allah tersebut . Hingga tidak mengherankan apabila saat ini banyak berdiri tempat-tempat pengobatan.


Rasulullah SAW adalah sosok manusia yang paling sehat serta bugar yang pernah ada didunia. Berdasar pada sejarah kehidupannya, beliau hanya dua kali mengalami sakit yakni saat diracuni oleh seseorang wanita yahudi yang menyajikan makanan pada Rasulullah serta ketika menjelang wafatnya.
Hal ini menunjukkan kalau Rasulullah mempunyai ketahanan fisik yang mengagumkan. Bagaimana tidak, beliau bisa bertahan dengan keadaan alam yang begitu keras, tandus serta tidak bersahabat. Bahkan juga suhu hawa di Jazirah Arab saat siang hari merasa begitu panas serta begitu dingin saat malam hari. Diluar itu beban psikologis yang dihadapi oleh Rasulullah pada misi dakwahnya waktu itu pastinya juga begitu tinggi. Lantas apakah rahasia Rasulullah hingga beliau hanya mengalami sakit sebanyak dua kali selama hidupnya? berikut penjelasan sedetailnya.


Rasulullah SAW selalu menjaga sholat malamnya serta beliau akan bangun sebelumnya subuh untuk melakukan qiyamulail. Begitu, Rasulullah senantiasa bisa menghirup hawa segar di saat subuh. Menurut beberapa ahli kesehatan, hawa di sepertiga malam paling akhir begitu kaya dengan oksigen serta belum terkotori oleh zat-zat yang lain. Hingga begitu berguna untuk optimalisasi metabolisme tubuh. Serta hal ini begitu besar pengaruhnya pada vitalitas seorang waktu melakukan aktivitasnya sepanjang sepanjang hari.


Diluar itu Rasulullah SAW juga selalu melindungi pola makannya, serta hal ini adalah salah satu rahasia Rasulullah hingga bisa mempunyai tubuh yang sehat, kuat serta bugar. Serta berikut sebagian gambaran gaya hidup sehat Rasulullah.

1. Pada pagi hari, Rasulullah senantiasa bersihkan mulut serta giginya memakai siwak. Mulut serta gigi adalah organ tubuh yang begitu bertindak dalam mengkonsumsi makanan. Bila mulut serta gigi sakit, jadi sistem mengkonsumsi makanan akan jadi terganggu.
style="text-align: justify;">

2. Diluar itu, Rasulullah akan buka menu sarapannya dengan satu gelas air dingin yang digabung sesendok madu asli. Dan ternyata khasiatnya begitu mengagumkan. Apabila dilihat dari pengetahuan kesehatan, maka madu berfungsi untuk membersihkan lambung, mengaktifkan usus-usus serta mengobati sembelit, dan wasir juga
peradangan.

3. Saat sudah masuk waktu dhuha (pagi menjelang siang), maka Rasulullah senantiasa mengkonsumsi tujuh butir kurma ajwa’. Serta beliau menyampaikan kalau siapapun yang menkonsumsi tujuh butir kurma, maka ia akan terlindung dari racun.
Hal ini terbuki waktu seseorang wanita Yahudi coba membunuh Rasulullah dengan menyimpan toksin pada makanan beliau. Akan tetapi toksin yang tertelan pada akhirnya bisa dinetralisir oleh beberapa zat yang terdapat dalam kurma yang terlebih dulu dikonsumsi oleh Rasulullah. Sesaat seseorang sahabat, Bisyir ibu al Barra’ yang turut mencicipi makanan wanita itu akhirnya meninggal.

4. Waktu mendekati sore hari, biasanya Rasulullah mengkonsumi cuka serta minyak zaitun. Selain itu, beliau juga mengonsumi makanan pokok seperti roti. Roti yang digabung dengan cuka serta minyak zaitun berfungsi untuk mencegah kanker serta melindungi suhu tubuh ketika musim dingin. Manfaatnya yang lain yaitu menghindar lemah tulang, kepikunan, memperlancar sembelit, serta menghancurkan kolesterol dan memperlancar pencernaan.

5. Pada malam hari, Rasulullah mengkonsumsi sayur-sayuran sebagai makanan utamanya. Dalam sebagian kisah disebutkan bahwa Rasulullah senantiasa mengonsumsi sana al makki serta sanut. Makanan ini memanglah terdengar cukup asing untuk orang diluar Arab, tetapi menurut Prof Dr Musthofa, kedua makanan ini adalah jenis sayur-sayuran.

6. Sesudah makan malam, Rasulullah tidak langsung tidur. Tetapi beliau melakukan aktivitas terlebih dulu supaya makanan yang dikonsumsi masuk lambung dengan cepat serta baik hingga mudah dicerna. Satu diantaranya aktivitasnya dengan melakukan shalat.

7. Disamping menu wajib yang telah dijelaskan, terdapat banyak makanan yang disenangi Rasulullah namun beliau tidak rutin mengonsumsinya. Salah satunya, yaitu tsarid yakni campuran pada roti serta daging dengan kuah air masak.

8. Rasulullah juga suka mengkonsumsi buah yaqthin atau labu air, yang dapat dibuktikan bisa menghindar penyakit gula. Lalu, beliau juga sukai makan buah anggur serta hilbah atau susu.

9. Diluar itu Nabi Muhammad SAW juga sering meluangkan diri untuk olahraga. Beliau kadang-kadang olahraga sembari bermain dengan anak-anak serta cucu-cucunya. Bahkan juga ia pernah lomba lari dengan istri tercintanya, Aisyah RA.

10. Lalu Rasulullah tidak menyarankan umatnya untuk tidur sampai larut malam. Lantaran, beliau tidak menyukai berbincang-bincang serta makan setelah saat isya. Serta umumnya beliau bakal tidur lebih awal supaya dapat bangun lebih pagi. Istirahat yang cukup begitu diperlukan oleh tubuh karena tidur termasuk juga hak tubuh.
Dan ternyata pola makan Rasulullah begitu cocok dengan irama biologi berbentuk siklus-siklus pencernaan tubuh manusia yang dimaksud circadian rhytme (irama biologis). Berikut sebagai dasar penerapan Food Combining lantaran begitu cocok dengan siklus alami tubuh manusia.


Selain beberapa makanan yang dikonsumsi oleh Rasulullah, ternyata ada beberapa makanan yang disarankan untuk tidak dikonsumsi dengan cara bersama-sama. Salah satunya susu serta daging kambing, ayam dan susu, ikan serta telur, ikan dan daun salad, susu dan cuka dan buah dan susu. SEKIAN.DAN SEMOGA BERMANFAAT.

Rasulullah Menganjurkan Manfaat Berbekam (Hijamah) Mengobati, Menyembuhkan 100 Macam Penyakit Therapy Bekam Disini!!!


Sumber : kumpulanmisteri. com