ZONATERAPI - Sangat tidak adil ketika akan menikah hanya pihak wanita saja yang harus dituntut untuk tetap perawan, sedangkan pria tidak. Hal itu dikarenakan tidak adanya alat yang dapat mengetest keperjakaan pria, sedangkan wanita itu masih perawan atau tidak, terlihat dari robeknya selaput dara.
Jika selaput dara robek, tandanya wanita itu sudah tidak lagi perawan. Banyak masyarakat yang berasumsi bahwa robeknya selaput dara karena berhubungan intim. Padahal robeknya selaput dara bukan hanya karena pernah melakukan hubungan intim saja.


Apa sih selaput dara itu? pengertian selaput dara sendiri ialah lapisan kulit yang sangat tipis didalam vagina yang terletak sekitar mulut vagina. Dalam berhubungan intim, selaput darah dapat pecah akibat penetrasi sehingga banyak yang mengaitkan hal itu dengan keperawanan seseorang.
Hal itu kemudian menciptakan stereotype yang sangat tidak adil bagi wanita. Jika selaput dara sudah sobek artinya ia tidak perawan namun jika belum sobek ia masih perawan.
Melihat cara berpikir masyarakat yang terkesan diskriminatif, kamu perlu mengetahui apa penyebab hilangnya keperawanan tanpa kamu sadari. Inilah 5 hal yang bisa membuat perempuan kehilangan selaput dara tanpa berhubungan intim.


1. Kecelakaan atau cedera

Kecelakaan memang dapat menyebabkan hilangnya keperawanan seorang wanita apalagi jika mengalami cidera pada bagian kewanitaan. Hal tersebut jelas sekali dapat membuat selaput dara sobek.


2. Penggunaan alat medis untuk pemeriksaan organ intim

Sebelum menikah lebih baik hindari pemeriksaan yang menggunakan alat medis. Ada beberapa alat medis yang dimasukkan ke dalam organ intim wanita sehingga hal itu memicu robeknya selaput dara.


3. Latihan Perenggangan saat olahraga

Perempuan yang melakukan latihan peregangan yang berat juga bisa jadi sebab robeknya selaput dara. Jadi jika kamu khawatir akan selaput daramu robek, agar lebih aman jangan lakukan peregangan terlalu berat.


4. Benturan benda runcing

benturan terhadap benda yang terlalu keras dan tumpul di area vagina juga dapat menyebabkan selaput dara robek. Seperti terbenturnya ujung meja atau kursi.


5. Bersepeda

Siapa sangka aktivitas mengasyikkan ini dapat menyebabkan selaput dara robek. Karena ketika melakukan aktivitas bersepeda, berkuda senam atau berenang membutuhkan gerakan kaki sehingga akan rentan memiliki selaput dara yang pecah atau robek.

Bermasalah dengan kesehatan (khusus kewanitaan) rahim turun, kengser, terbalik, menyembul keluar, kesuburan sakit berat atau ringan "GARANSI SEMBUH" terapi pijat KLIK DISINI!!!





sumber