Titik akupuntur.



Akupresur merupakan salah satu metode kuno yang berasal dari pengobatan di Timur, yang telah diterapkan selama ribuan tahun. Anda dapat menyembuhkan diri Anda sendiri, cukup dengan menekan satu titik tekanan.


Secara keseluruhan, tubuh manusia memiliki 365 titik dan 12 titik meridian utama, jumlah ini akan mengingatkan kita akan jumlah hari dan bulan dalam setahun.


Efek dari pijat seperti akupresur (tekanan jari pada titik-titik tertentu) didasarkan pada ajaran meridian dan saluran yang berhubungan dengan organ-organ tertentu. Dalam pengobatan China, tubuh dipandang sebagai sistem energi, sehingga pijat dapat memengaruhi aliran energi dan aktivitas fungsional organ.


Dengan mengaktifkan titik Zu San Li akan memberikan efek muda permanen dan mencegah penuaan. Di China, hal ini dikenal sebagai "titik umur panjang" dan di Jepang dikenal dengan "titik seratus penyakit." Lalu, di mana letak titik tersebut?
Titik ajaib ini terletak di bawah lutut. Untuk menemukannya, tutupi lutut Anda dengan telapak tangan. Titik tersebut terletak antara ujung jari kelingking dan jari manis, yang berbentuk cekungan kecil di antara tulang.


Tapi ada cara lain. Anda harus duduk di lantai, letakkan kaki Anda dengan menekan kuat ke lantai dan tarik ke arah Anda, tanpa naik dari lantai. Di bawah lutut Anda akan terbentuk gundukan. Untuk menemukan titik tertinggi elevasi, letakkan jari Anda di sana. Titik di mana jari Anda menekan disebut titik Zu San Li.


Akupresur titik Zu San Li dapat meningkatkan aktivitas kelenjar adrenal, kelenjar yang paling kuat yang bertindak sebagai wali utama kesehatan manusia. Titik ini akan mengeluarkan adrenalin ke dalam darah, hidrokortison dan hormon penting lainnya.


Jika setiap hari Anda memijat "titik umur panjang" ini, akan menormalkan kembali kerja kelenjar adrenal, yang mempunyai fungsi sebagai berikut:


- Normalisasi tekanan darah
- Normalisasi glukosa dan insulin
- Penekanan proses inflamasi dalam tubuh
- Mengatur sistem kekebalan tubuh
- Meningkatkan pencernaan
- Menyembuhkan penyakit pada saluran pencernaan
- Mengurangi risiko stroke.




Cara memijat titik ajaib ini.

Sebelum memijat, buat diri Anda senyaman mungkin dan Anda harus duduk dalam posisi santai. Tenangkan pernapasan Anda dan berkonsentrasilah pada perasaan Anda. Benamkan diri Anda dalam keadaan harmoni. Pijatan ini akan memiliki efek merangsang.


Untuk memijat titik Zu San Li akan lebih baik dilakukan di pagi hari, sebelum makan siang. Lakukan sebanyak 9 kali dengan gerakan searah jarum jam dan melingkar pada setiap kaki secara bergantian (9 kali pada satu kaki dan 9 kali pada kaki yang lain). Lakukan pijatan ini selama 10 menit. Untuk memijat, dapat dilakukan dengan jari Anda atau biji-bijian sereal (gandum, oat, seperti beras dan lain-lain).
Menurunkan berat badan.


Jika pijatan ini dilakukan setiap hari di malam hari, sangat cocok untuk menurunkan berat badan sekitar 400-500 gram selama seminggu. Tapi, jangan lakukan pijatan ini sebelum tidur, karena akan menyebabkan insomnia.


Memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Efek terbaik untuk memijat titik Zu San Li adalah di awal bulan. Delapan hari di awal bulan, pastikan untuk memijat titik ini di pagi hari, searah jarum jam, lakukan secara teratur setiap hari. Ini merupakan waktu terbaik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda, meningkatkan kerja dari semua organ dan memperlambat proses penuaan.
Meningkatkan memori dan mendapatkan tidur yang berkualitas.


Jika dilakukan di siang hari, dan dilakukan pada kedua kaki, searah jarum jam, hal ini akan bermanfaat untuk meningkatkan memori, sistem kardiovaskular dan sistem pencernaan. Jika dilakukan setelah makan siang akan bermanfaat untuk menghilangkan stres, gugup dan mudah tersinggung, sakit kepala serta gangguan tidur. ( Sumber)
Satu Tekanan di Tubuh Ini, Akan Beri Anda Umur Panjang, Terapi Pijat KLIK DISINI!!!