Penyebab Tuba Fallopi Tersumbat– Penyumbatan pada tuba fallopi atau biasa juga disebut dengan oviduk, merupakan salah satu penyebab seorang wanita susah hamil. Hal ini karena, tuba fallopi yang tersumbat, akan menyebabkan sel telur tidak dapat bergerak lebih jauh untuk bisa dijangkau oleh sperma. Hasilnya, pembuahan tidak bisa terjadi dan seorang wanita tentu tidak akan bisa hamil.

Oviduk atau yang biasa disebut Tuba fallopiadalah dua buah saluran yang sangat halus yang menghubungkan antara indung telur (ovarium) dengan rahim (uterus) dan panjangnya sekitar 7 – 14 cm dengan diameter 0,5 – 1,2 cm.
Tuba fallopi inilah yang berfungsi sebagai jembatan yang mempertemukan sel telur dan sperma untuk membentuk pembuahan.

Nah, dalam kasus di mana wanita tidak bisa hamil, tuba fallopi ini biasanya mengalami sumbatan, akibatnya sel telur tidak dapat meneruskan perjalannya menuju rahim untuk bertemu dengan sperma, dan akibatnya adalah, pembuahan dan kehamilan tentu tidak dapat terjadi.

Oleh karena itu, wanita yang mengalami sumbatan pada tuba fallopi nya, HARUS dilakukan penanganan yang tepat untuk mengatasi masalah ini, agar pembuahan bisa terjadi dan wanita bisa hamil.
Nah, mengingat pentingnya masalah yang bisa ditimbulkan oleh tersumbatnya tuba fallopi ini membuat wanita TIDAK BISA HAMIL, maka di artikel ini kami membahas 2 poin penting secara detail yaitu: “Penyebab Tuba Fallopi Tersumbat & bagaimana Cara Terbaik Mengatasinya?”.
Oke, tanpa panjang lebar, langsung saja kita bahas…

Penyebab Tuba Fallopi Tersumbat

Secara umum, penyebab tersumbatnya tuba fallopi yang paling banyak ditemui kasusnya adalah infeksi.
Sebenarnya, masih ada penyebab lain dari tersumbatnya tuba fallopi ini, namun tidak akan kita bahas di artikel ini, karena akan membuat pembahasan ini menjadi sangat panjang dan anda akan jenuh membacanya.

Untuk penyebab lain tersumbatnya tuba fallopi ini, akan kita bahas pada artikel-artikel yang berikutnya.
…untuk kali ini, kita hanya membahas penyebab tuba fallopi tersumbatdari segi infeksi.
Tersumbatnya tuba fallopi karena infeksi ini, terjadi karena adanya pertumbuhan bakteri Chlamydia trachomatis dan Neisseria yang umunya berasal dari vagina yang menyebar secara perlahan menuju rahim dan akhirnya sampai pada tuba fallopi.
Masuknya bakteri ke dalam vagina ini, umunya disebabkan oleh hubungan seksual, tapi bisa juga masuk ke dalam tubuh setelah adanya prosedur kebidanan seperti: pemasangan IUD, persalinan, aborsi, keguguran dan biopsi endometrium.
Infeksi yang terjadi pada tuba fallopi ini, menyebabkan tuba fallopi menjadi bengkak dan meradang.
Akibat dari bengkak ini, biasanya tuba fallopi mengeluarkan cairan yang terkadang dipenuhi dengan nanah, di mana cairan ini dapat memenuhi saluran dari tuba fallopi dan terjadilah sumbatan pada tuba fallopi tersebut.
Selain tuba fallopi menjadi tersumbat karena dipenuhi oleh cairan tadi, dalam kasus yang jarang terjadi, tuba fallopi bisa pecah dan menimbulkan infeksi berlanjut yang berbahaya, yang dalam dunia medis disebut dengan peritonitis dalam rongga perut.
Penyebab lain dari infeksi ini yang menjadi penyebab tuba fallopi tersumbat adalah, karena adanya kontraksi penyakit menular intimual, sebut saja seperti gonore dan klamidia.




Infeksi akibat dari kontraksi penyakit menular intimual ini, dapat menyebar ke organ terdekat seperti ovarium dan rahim, di mana hal ini menyebabkan terjadinya pembentukan jaringan di saluran tuba fallopi, sehingga memblokir tuba sepenuhnya dan terjadilah sumbatan pada tuba fallopi.


Nah, seperti itulah kronologis bagaimana tuba fallopi bisa tersumbat dilihat dari kasus yang paling umum terjadi yaitu berupa infeksi pada saluran tuba.
Adapun gejala yang biasanya muncul jika terjadi infeksi pada tuba fallopi adalah:

*.adanya cairan yang tidak normal yang keluar dari vagina dan biasanya berbau
*.sering buang air kecil
*.demam dan sakit kepala parah
*.mengalami ketidaknyamanan yang bisa berupa rasa sakit saat hubungan seksual
*.adanya rasa nyeri saat haid atau menstruasi
*.kadang atau bahkan sering mengalami nyeri punggung bawah,
*.munculnya rasa nyeri saat ovuluasi terjadi, dan;
*.adanya nyeri pada perut, khususnya diperut bagian bawah.


Jika anda merasakan gejala seperti di atas, itu artinya kemungkinan besar anda mengalami infkesi pada tuba fallopi anda, dan anda perlu ke dokter untuk memastikan apakah anda memang mengalami infeksi pada tuba fallopi sebagai salah satu penyebab tuba fallopi tersumbat atau tidak.


Cara Terbaik Mengatasi Infeksi ini

Khusus untuk kasus sumbatan tuba fallopi yang disebabkan oleh infeksi ini perlu penanganan yang khusus dari dokter ahli kandungan.
Kalau anda mencari informasi di internet tentang cara mengatasi sumbatan pada tuba fallopi ini dan anda menemukan blog-blog yang menjual produk tertentu untuk mengatasi masalah ini, kami ingin memberitahukan keada anda bahwa sebaiknya anda pikir-pikir dulu.
Kenapa, apakah berarti produk-produk yang dijual itu palsu?

Jawabannya BUKAN !

Namun, lebih kepada karena kasus sumbatan tuba fallopi ini banyak penyebabnya, sehingga sebelum dilakukan pengobatan, maka harus didiagnosa dulu apa penyebab pasti sumbatan pada tuba fallop anda.
Karena jika produk yang anda pilih bukan produk yang tepat untuk masalah sumbatan tuba fallopi anda, maka bukan solusi yang anda dapatkan, justru malah bisa menjadi fatal akibatnya.


Oleh karena itu, kami menyampaikan bahwa cara terbaik untuk mengatasi penyebab tuba fallopi tersumbat adalah cek ke dokter.
Itulah cara terbaiknya !


Karena dalam kasus seperti infeksi ini, jika memang kondisinya parah, maka harus dilakukan operasi untuk membersihkan sumbatan pada tuba fallopi tersebut.
Dalam hal ini, SUPLEMEN – apapun jenisnya tidak akan bisa membantu.
Dan karena itu, sekali lagi kami ulangi, bahwa cara terbaik untuk mengatasi sumbatan pada tuba fallopi ini adalah, periksakan diri anda ke dokter untuk memastikan apa penyebab utamanya.
Nah, nanti setelah diketahui penyebab utamanya, dokter akan menyarakan solusi terbaik untuk masalah anda ini.


Anda perlu tahu…! Bahwa tidak semua kasus infertilitas dapat diselesaikan dengan SUPLEMEN, apalagi kalau kasusnya adalah sumbatan tuba fallopi.
Oke, itulah apa yang dapat kami informasikan kepada anda tentang penyebab tuba fallopi tersumbat ini dan bagaimana cara terbaik mengatasinya.
Semoga bermanfaat…



Bermasalah dengan kesehatan (khusus kewanitaan) rahim turun, kengser, terbalik, tersumbat, tersembunyi, menyembul keluar, kesuburan sakit berat atau ringan GARANSI SEMBUH terapi pijat KLIK DISINI!!!


BERJUANG HAMIL TETAPI BELUM ADA HASIL? Ini solusi terapi pijat kesuburan, Insah Allah segera mempunyai keturunan, Bahkan puluhan menanti terapi pijat KLIK DISINI!!!