Keselamatan dalam perjalanan, tentunya harus menjadi perhatian utama semua pihak. Di antaranya adalah jangan mengabikan standar-standar keamanan, karena kecelakaan dapat terjadi kapanpun di manapun dan menimpa siapapun meski tak pernah diharapkan,
Dalam kasus tenggelamnya sebuah kapal, berikut kiat-kiat yang dapat diupayakan agar kita bisa selamat:


1. Pakai pelampung duluan


Pastikan Anda mengetahui di mana letak pelampung atau life jacket dalam kapal yang ditumpangi.


2. Jangan naiki kapal jika penuh


Stuart McDonald, seorang pelancong dari Travelfish.org, menuliskan kiat keselamatan naik kapal laut sesuai pengalamannya naik kapal laut di Asia Tenggara selama ini.
Salah satu sarannya adalah jika perahu penuh, jangan memaksa naik. Jika sopir mabuk, jangan naik juga.


3. Duduk dekat pintu keluar


Stuart menyarankan agar para penumpang duduk di atap kapal (jika mungkin, dan jika nampak aman).
Jika tidak, duduklah di dekat pintu atau jendela. Tapi pastikan pintu dan jendela itu bisa dibuka dan muat untuk jalan keluar.


4. Mengapung lebih baik dari berenang


Jika kapal tenggelam, disarankan untuk mengapung saja. Lawan insting yang memaksa kita untuk berenang, cukup mengapung saja.
Royal National Lifeboat Institution (RNLI), sebuah lembaga asal Inggris yang berfokus pada penyelamatan di laut menjelaskan, bahwa korban kapal yang karam harus berusaha untuk mengapung.
Mengapung dengan tenang setelah tercebur ke air, punya kemungkinan besar selamat daripada langsung berenang. Insting untuk langsung berenang dan panik, justru meningkatkan kemungkinan air masuk ke paru-paru, dan membebani jantung.
Namun masalahnya, menurut survei RNLI, hanya 3 persen responden yang mengatakan mereka akan mencoba mengapung jika terjatuh ke air. 40 persen mengatakan bahwa reaksi otomatis mereka adalah berenang.


“Penting sekali untuk mencoba mengabaikan insting untuk langsung berenang,” kata Manajer Keamanan Pesisir RNLI Ross Macleod. Dia meminta semua orang untuk mempelajari dan melatih keterampilan mengapung di air, karena itu bisa menjadi pembeda antara hidup dan mati.



Bermasalah dengan kesehatan (khusus kewanitaan) rahim turun, kengser, terbalik, menyembul keluar, kesuburan sakit berat atau ringan GARANSI SEMBUH terapi pijat KLIK DISINI!!!


BERJUANG HAMIL TETAPI BELUM ADA HASIL? Ini solusi terapi pijat kesuburan, Insah Allah segera mempunyai keturunan, Bahkan puluhan menanti terapi pijat KLIK DISINI!!!

Komentar

0 tanggapan untuk "Penting...! Jika Kapal yang Kita Tumpangi Akan Tenggelam, Upayakan Ini Agar Selamat"

Berlangganan feed komentar : RSS
Belum ada komentar, Mengapa tidak membuat yang pertama!
[Masuk] untuk berkomentar.