Jurus Jitu Menangkal Serangan Agen MLM

Banyak orang yang merasa tertipu setelah mengikuti bisnis MLM. Ada juga beberapa yang merasa terganggu dengan “serbuan” agen MLM. Fakta ini saya temukan sendiri di sekitar saya. Maka dari itulah saya terinspirasi untuk membuat tulisan mengenai cara menolak agen MLM dengan jitu.



Presentasi multi level marketing

Sebelumnya, saya ingin mengatakan bahwa artikel ini dibuat bukan untuk menyudutkan bisnis MLM atau pekerjaan MLM pada umumnya. Yang saya bahas disini adalah fakta di lapangan. Memang tidak semua agen MLM itu mengganggu, namun faktanya banyak terjadi. Supaya artikel ini adil, maka saya tidak akan menyebutkan MLM apa secara spesifik.

Modus operandi pendekatan agen MLM

Yang saya maksud dengan modus operandi pendekatan adalah cara-cara agen MLM mendekati kita. Pendekatan ini bertujuan untuk menjadikan anda sebagaiprospek downline. Secara umum, ada tiga macam modus operandi pendekatan agen MLM, yakni:

1.Kawan lama yang tiba-tiba sok akrab
Semua orang memiliki kawan yang sudah lama tidak berkomunikasi. Saat kawan itu datang lagi ke dalam hidup kita, entah lewat apapun itu dan tiba-tiba menawarkan bisnis, sudah sepatutnya kita curiga. Tidak baik memasang harapan terlalu tinggi karena 90% itu MLM.

2.Undangan jamuan makan orang tak dikenal
Jika ada undangan makan atau semacamnya di sebuah restoran atau tempat tertentu, sedangkan kita tidak mengenal dekat si pengundang, ada baiknya kita berhati-hati, bisa jadi pengundangnya agen MLM. Saya pribadi pernah menghadiri undangan semacam itu dan ternyata hanya mendengarkan orang teriak-teriak “DAHSYAT!”, itupun makanan akhirnya saya bayar sendiri.

3.Penawaran pekerjaan konsultan
Yang ini merupakan modus baru dari agen MLM. Saya baru mengetahui motif ini ketika di Yogyakarta. Ada selebaran yang dibagikan di lampu merah berupa lowongan pekerjaan untuk menjadi konsultan nutrisi. Yang paling mencolok adalah di bagian “waktu bekerja dapat diatur” dan “gaji tinggi” serta tidak adanya spesifikasi minimal pendidikan.
Beberapa modus tersebut paling banyak digunakan. Mungkin ada modus yang lain, namun saya tidak mengetahuinya. Pada akhirnya banyak orang yang akhirnya merasa tertipu dengan modus-modus tersebut. Tentu saja hal seperti ini tidak baik dan tidak sehat. Bisnis yang baik harusnya dimulai dengan kejujuran, bukan dengan tipu daya.
Untuk anda yang ingin mengelak dari “gempuran” agen MLM, berikut adalah beberapa tips yang dapat anda gunakan:

Minta bukti, jangan sekedar janji

Gerakan pertama adalah meminta bukti kepada agen MLM yang memprospek kita. Bukti pertama yang harus kita minta kepada agen MLM adalah surat pengesahan keanggotaan dari APLI atau listing anggota APLI. APLI adalah Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, badan yang menaungi MLM di Indonesia.Jika MLM yang ditawarkan kepada kita belum terdaftar di APLI, maka validitasnya diragukan. Yang terdaftar di APLI saja belum tentu bisa bikin kita kaya, apalagi yang tidak terdaftar?

Bukti kedua adalah transaksi bonus milik agen MLM tersebut. Boleh di website MLM (biasanya ada panel khusus) atau yang lebih ekstrem adalah internet banking rekeningnya. Jika dikasi, kita bisa mencari data transfer dari MLM tersebut. Sebelumnya tanyakan kepadanya sudah berapa lama ia bekerja. Akan sangat efektif “pukulan” anda jika ia ternyata sudah bekerja lebih dari 3 bulan dengan hasil yang kurang mencukupi. Jahat memang, tapi mau bagaimana lagi?


Bermasalah dengan kesehatan (khusus kewanitaan) rahim turun, kengser, terbalik, menyembul keluar, kesuburan sakit berat atau ringan GARANSI SEMBUH terapi pijat KLIK DISINI!!!


BERJUANG HAMIL TETAPI BELUM ADA HASIL? Ini solusi terapi pijat kesuburan, Insah Allah segera mempunyai keturunan, Bahkan puluhan menanti terapi pijat KLIK DISINI!!!