Adsense Blogger:


Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Melalui Adsense dan Blogger Blog




1. Apa itu Adsense dan Blogger?

Blogger adalah sebuah layanan blog gratis yang dimiliki oleh Google, sedangkan Adsense adalah program media periklanan online yang juga dimiliki oleh Google. Sejak Blogger dibeli oleh Google, kemudahan akses ke program Goolge Adsense melalui Blogger semakin mudah. Google Adsense adalah sebuah program periklanan online yang dapat diikuti oleh siapa saja asalkan memiliki konten pada website atau blog. Cara kerjanya yaitu pasang iklan Adsense pada blog Anda, dan jika ada pengunjung blog yang tertarik dan mengklik iklan Google Adsense tersebut maka Anda akan mendapatkan komisi. Nilai perklik iklan Adsense bervariasi mulai dari {post:description}.1 hingga perklik-nya atau bahkan lebih, menarik bukan?

2. Persyaratan untuk mendapatkan uang melalui Adsense dan Blogger.

Untuk mendapatkan uang dari blogger dan Adsense, anda hampir tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun karena program Adsense adalah gratis dan layanan blog dari www.blogger.compun adalah gratis. Yang anda perlukan adalah membuat konten blog yang bermanfaat, membuat tampilan blog yang menarik, dan Mengundang orang/pengunjung sehingga blog tersebut dikunjungi banyak orang dan memperoleh banyak klik iklan Adsense ($_$).


3. Cara setting Blogger dan Adsense

Pertama-tama log in ke blogger.com kemudian buat sebuah blog. Kemudian pilih topik blog yang anda sukai dengan kata kunci tertentu. Misalnya topik yang dipilih tentang “video game reviews”, maka buatlah blog yang berisi konten berupa artikel disertai gambar tentang review video game. Buatlah judul yang menarik dan jangan lupa mencantumkan kata kunci yang ditarget, karena iklan Adsense yang muncul pada suatu blog akan menyesuaikan dengan isi blog.


4. Cara Mendapatka trafik Blog

Agar blog Anda mendapatkan pengunjung yang banyak blog anda harus memiliki konten yang unik dan memiliki banyak link dari berbagai website/blog yang menuju ke blog Anda. Jika Anda memiliki persyaratan diatas, Anda pasti bisa mendapatkan banyak uang dari Adsense.


5. Cara memasang iklan Adsense ke blog

Cara memasang iklan Adsense ke blog sangatlah mudah, tinggal log-in ke akun Adsense lalu buat iklan Adsense (Adsense Ads), dan copy kode iklan tersebut. Kemudian log in ke akun blogger dan buka blog Anda, masuk ke menu “layout”, kemudian klik “add gadget” lalu pilih HTML/Javascript. Kemudian paste kode iklan tersebut pada gadget HTML/javascript tersebut.



kini penghasilan Adsense saya sudah cukup lumayan, berikut ini screenshot penghasilan terakhir yang ada dalam akun Adsense saya:




Menarik bukan? lumayan bisa buat nabung untuk beli rumah baru.