Menjadi orang kaya, berkecukupan harta, memiliki kesehatan adalah cita-cita dan keinginan sebagian besar orang. Namun banyak orang yang ingin kaya tetapi tidak tahu caranya. Apabila mau mempelajari, memahami, dan meyakini ada cara-cara yang mudah untuk menjadi kaya sesuai ajaran agama Islam. Ada amalan yang sudah Rasulullah SAW ajarkan kepada kita, yaitu : SEDEKAH. Berikut beberapa manfaat sedekah untuk mendorong kita supaya cepat kaya :


1. Sedekah akan dibalas 10 kali lipat.


Bagaimana sedekah bisa membuat orang menjadi kaya ?
" Barang siapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) 10 kali lipat amalnya; dan barang siapa yang membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan)."
(Q.S. Al-An'aam : 160).
Allah SWT berfirman (dalam hadits qudsi): “Hai anak adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu.”
(HR. Muslim)
Dalam rumus matematika, memberikan harta milik kita pada orang lain berarti akan mengurangi jumlah harta kita dan menambahkan harta orang yang kita beri. contoh : kita memiliki harta 100.000 lalu kita memberikan 10,000 pada orang lain, maka 100.000 - 10.000 = 90.000. tapi dalam ilmu sedekah, memiliki konsep yang berbeda.dengan bersedekah, harta yang kita miliki bukannya berkurang tapi malah bertambah berlipat-lipat.jika kita mempunyai 100.000 lalu kita sedekahkan 10.000, maka sisa harta kita adalah 190.000 karena harta yang disedekahkan yakni 10.000 x 10 = 100.000 ditambah sisa harta setelah disedekahkan yakni 90.000 maka harta kita sekarang adalah 190.000 bukan?


2. Sedekah akan dibalas 700 kali lipat


"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh )orang-orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan 7 bulir, pada tiap-tiap bulir 100 biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah maha luas (Karunia-Nya) dan lagi Maha mengetahui". (Q.S. Al-Baqarah : 261).
itu berarti, jika kita mempunyai 100.000 lalu kita sedekahkan 10.000, maka sisa harta kita adalah 7.090.000 lhooo???,kok bisa begitu?, karena harta yang disedekahkan yakni 10.000 x 700 = 7.000.000 ditambah sisa harta setelah disedekahkan yakni 90.000 maka bukankah itu berarti harta kita sekarang adalah 7.090.000 ?


3. Sedekah dapat memudahkan untuk mendapatkan pekerjaan.


jika anda sedang merasa kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan, maka cobalah berdo'a dan bersedekah secara terus menerus walaupun cuma sedikit. Berdo'alah agar dengan sedekah tersebut anda diberi kemudahan dalam mendapatkan pekerjaan. Insya Allah tujuan anda akan tercapai.


4. Sedekah dapat memudahkan untuk mendapatkan keturunan.


apakah anda telah lama menikah dan belum memperoleh keturunan?anda sudah berobat kemana-mana tapi belum juga membuahkan hasil?. Cobalah anda bersedekah dan berdo'alah agar dengan sedekah tersebut mudah-mudahan Allah segera memberi anda keturunan dan cara inipun juga telah terbukti berhasil dengan ijin Allah SWT.


5. Sedekah mengakibatkan diampuni dosa


Nabi SAW bersabda,
“Seorang wanita pezina telah diampuni dosanya karena ketika dalam perjalanan, ia melewati seekor anjing yang menengadahkan kepalanya sambil menjulurkan lidahnya hampir mati karena kehausan. Maka, wanita tersebut menanggalkan sepatu kulitnya, lalu mengikatkannya dengan kain kudungnya, kemudian anjing tersebut diberi minum olehnya. Maka dengan perbuatannya tersebut, ia telah diampuni dosanya.” Seseorang bertanya, “Adakah pahala bagi kita dengan berbuat baik kepada binatang?” Beliau SAW menjawab, “Berbuat baik kepada setiap yang mempunyai hati (nyawa) terdapat pahala.” (Muttafaq ‘Alaih)


6. Sedekah mengakibatkan terkabulnya do'a dan dibebaskan dari kesulitan


“Barangsiapa ingin doanya terkabul dan dibebaskan dari kesulitannya hendaklah dia mengatasi (menyelesaikan) kesulitan orang lain.” (HR. Ahmad)


7. Sedekah dapat dijauhkan dari api neraka


“Jauhkan dirimu dari api neraka walaupun hanya dengan (shadaqah) sebutir kurma.”
(Muttafaq ‘Alaih)


8. Seekah dapat mengobati penyakit


“Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bershadaqah dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana.”
(HR. Ath Thabrani)

Komentar

0 tanggapan untuk "8 Cara Mudah Gapai Rezeki Berkah & Melimpah"

Berlangganan feed komentar : RSS
Belum ada komentar, Mengapa tidak membuat yang pertama!
Komentar baru ditutup karena waktu posting ini sudah lebih dari 30 hari.