– Kamu mungkin suka dengan hal-hal ekstrim yang memacu adrenalin. Salah satu cara untuk menyalurkan hobimu ini adalah datang ke destinasi travelingpaling berbahaya di dunia.
Bisa menaklukan tempat-tempat ini tentu akan jadi kebanggan tersendiri untuk kamu bukan? Dirangkum daribrightside.me, Rabu (12/04/2017) berikut ini daftar lokasi yang dianggap berbahaya dan menakutkan.


1. Death Valley, Amerika Serikat




sumber : brightside.me

Death Valley atau Lembah Kematian yang ada di Amerika Serikat ini terkenal dengan cuacanya yang panas. Bahkan gurun cantik ini memegang rekor sebagai tempat terpanas di bumi. Suhu di Death Valley bisa mencapai 56.7°C. Pantaslah kalau dijuluki sebagai destinasi traveling paling berbahaya. Terik matahari yang ada di sana sangat menyengat. Kamu tak bisa bertahan hidup di Death Valley ini tanpa adanya air selama 14 jam.


2. Gurun Danakil, Eritrea




sumber : brightside.me

Banyak yang bilang kalau Gurun Danakil adalah neraka dunia. Pasalnya, suhu gurun ini bahkan melebih 50°C. Gunung-gunung api yang ada di sana pun masih aktif. Gas beracun bisa kapan saja kamu hirup selama berada di sini. Walau begitu, masih banyak traveler dari berbagai belahan dunia yang datang ke destinasi satu ini. Tapi, tentu saja mereka pergi ke sana bersama pemandu yang sudah berpengalaman.


3. Gunung Washington, Amerika Serikat




sumber: brightside.me

Puncak GunungWashington memegang rekor sebagai tempat berhembusnya angin paling cepat di dunia. Angin tercepat yang tercatat di sana adalah 327 km/h. Selain angin yang kencang, temperatur yang rendah pun jadi alasan mengapa Gunung Washington masuk dalam destinasi traveling paling berbahaya di dunia. Dengan hujan salju besar yang selalu terjadi di sana, temperatur udara di gunung tersebut bahkan bisa menjadi -40 derajat.


4. Gunung Sinabung, Indonesia




sumber : brightside.me

Gunung berapi aktif ini ada di wilayah Sumatera Utara. Erupsi seringkali terjadi di gunung ini selama tahun 2010, 2013, 2014, 2015, dan 2016. Ledakan terakhir yang terjadi di gunung ini adalah pada 27 Februari 2016. Kejadian ini pun bahkan memakan korban jiwa dan merusak ratusan rumah warga. Gas vulkanik, bebatuan, dan abu setinggi 2500 meter keluar karena letusan ini. Walau begitu, Gunung Sinabung masih jadi lokasi favorit traveler untuk menghabiskan waktu luang mereka karena keindahannya.


5. Pulau Ular, Brazil




sumber : brightside.me

Lokasi cukup tersembunyi di antara laut lepas Brazil. Pulau ini disebut-sebut sebagai tempat paling berbahaya di bumi. Alasannya cukup sederhana. Sebab, pulau ini merupakan tempat tinggal jenis ular paling berbisa di dunia, Bothrops. Peneliti memperkirakan tiap meter pulau ini dihuni oleh setidaknya lima ular. Ada yang mengatakan kalau penjaga mercusuar pulau ini ada yang meninggal karena digigit ular tersebut. Oleh sebab itu, mercusuar Pulau Ular sudah tak lagi diaktifkan karena kejadian tersebut. Kini Pemerintah Brazil telah membuat pulau ini jadi tempat terlarang.


6. Taman Nasional Madidi, Bolivia




sumber : brightside.me

Kalau dilihat-lihat sih sepertinya tempat ini cukup manis dan tak ada tanda-tanda yang menunjukkannya sebagai destinasi traveling paling berbahaya. Tapi, jangan percaya dengan apa yang kamu lihat. Sebab, taman ini merupakan rumah dari sebagian besar flora dan fauna paling agresif dan beracun di dunia. Melakukan kontak langsung dengan tumbuhan yang hidup di Taman Nasional Madidi ini pun dapat menyebabkan efek seperti gatal, pusing, dan mual.


7. Valley of Death, Kamchatka, Rusia




sumber: brightside.me

Daerah Kachatka, Rusia ternyata juga punya Valley of Death. Lokasinya tidak jauh dengan Valley of Geysers. Gas beracun selalu mengelilingi tempat ini. Oleh sebab itu, tumbuhan dan hewan akan mati kalau hidup di sini. Traveler yang terlalu lama berada di Valley of Death ini pun akan langsung mengalami gejala demam, pusing, dan meriang.


8. Bikini Atoll, Pulau Marshall




sumber: brightside.me

Sekilas tempat ini terlihat seperti surga. Tapi, ternyata Bikini Atoll ini merupakan salah satu dari destinasi traveling paling berharga di dunia. Pasalnya, tempat ini dijadikan sebagai lokasi uji coba nuklir yang membuatnya berubah menjadi gurun radioaktif. Penduduk yang tinggal di sana pun terpaksa meninggalkan pulau ini. Sebab, akan sangat berbahaya bagi makhluk hidup tinggal di Bikini Atoll. Tingginya radiasi di sana bahkan dipercaya bisa menyebabkan kanker.


9. Elephant Kingdom, Chonburi, Thailand




sumber: brightside.me

Walaupun namanya Elephant Kingdom, di tempat ini ternyata ada peternakan buaya yang terbuka untuk para traveler. Pengolela tempat ini bahkan menjadikan kegiatan memberi makan para buaya di atas rakit sebagai atraksi utama untuk menarik minat pengunjung datang. Berada di rakit kayu yang tipis dengan buaya lapar di sekeliling kamu tentu bakal jadi pengalaman yang tak terlupakan.


10. Erte Ale, Ethiopia




sumber : brightside.me


Gunung berapi Erta Ale jadi salah satu yang paling berbahaya di dunia. Gempa kecil terus menerus terjadi di area ini hingga membentuk sebuah jurang yang dalam. Ini terjadi karena terdapat dua danau lava di Erte Ale. Jumlah lava yang berubah ini pun menyebabkan guncangan di sana.


11. Danau Natron, Tanzania




sumber : brightside.me

Kalau lihat gambar satu ini, kamu mungkin mengira kalau ini adalah pemandangan di planet lain. Namun, kamu harus tahu jika potret tersebut adalah panorama Danau Natron di Tanzania. Garam alkali yang ada di permukaan danau ini sangatlah berbahaya sehingga semua makhluk hidup yang melakukan kontak dengan benda ini akan langsung mati. Oleh sebab itu, berenang adalah kegiatan yang dilarang di sana. Bau sulfur yang kuat di danau ini pun dijamin buat kamu merasa tidak betah berlama-lama berada di sana.


Sumber