– Kamu mungkin belum tahu kalau di dunia ini ada beberapa tempat misterius dan cukup berbahaya. Ada yang berupa bekas gedung yang terabaikan, kuburan yang tak terawat, atau bahkan hutanyang sepi. Tempat-tempat tersebut selalu berhasil membuat bulu kuduk siapa pun yang datang langsung berdiri.


Kali ini Reservasi.comakan tunjukan kepada kamu potret-potret tempat paling aneh di dunia. Seperti yang telah dirangkum daribrightside.me, Jumat (07/04/2017).


Kalau kamu penakut, sebaiknya jangan lihat foto-foto ini. Sebab, ulasan ini hanya untuk mereka yang bernyali besar!


1. Makam Tua Yahudi, Rebublik Ceko




brightside.me


Makam ini jadi tempat peristirahatan terakhir sebagian besar umat Yahudi yang tinggal di Republik Ceko saat itu. Lahan pemakaman ini sudah dipakai sejak awal abad ke-15, tepatnya di tahun 1439 hingga 1787. Walau areanya kecil, ternyata sudah ada sekitar 100.000 jenazah bertumpuk di sana. Saking padatnya, bahkan ada makam yang berisi 12 lapisan jenazah.
Soal seram atau tidak, sepertinya nggak perlu kamu tanyakan lagi. Menurut penduduk setempat, banyak sekali kejadian aneh seperti penampakan hantu di makam tua ini. Gosipnya sih, dulu pemakaman ini memang sering dipakai untuk ritual-ritual magis.


2. Pulau Boneka, Meksiko




brightside.me


Salah satu dari tempat paling aneh di dunia ini merupakan pulau sepi yang dihuni koleksi boneka menakutkan. Pada tahun 1950, seorang laki-laki bernama Julian Santana Barrera mengumpulkan boneka-boneka yang sudah dibuang ke sampah oleh pemiliknya.
Boneka tersebut kemudian dipajang di sebuah pulau yang berada di bagian Selatan Meksiko. Hal ini dilakukan Barrier sebagai upaya untuk memberikan penghormatan pada seorang gadis kecil yang tenggelam di sekitar pulau tersebut. Sekitar 1000 boneka menyeramkan ada di pulau tersebut hingga saat ini. Sementara, Barrier sendiri sudah meninggal karena tenggelam di tahun 2001 silam.


3. Pulau Hashima, Jepang




brightside.me


Pulau Hashima merupakan bekas kawasan pertambangan batubara yang didirikan pada tahun 1887. Dulunya pulau ini dihuni oleh ribuan pekerja tambang. Sayangnya, karena perusahaan tersebut bangkrut dan ditutup pada tahun 1974, akhirnya pulau ini pun ditinggal oleh penghuninya.
Pulau yang terabaikan tersebut kini hanya diisi oleh gedung dan tua dan sisa-sisa reruntuhan. Suasana angker sangat terasa di sana. Tak heran kalau Pulau Hashima jadi destinasi para traveler untuk menguji nyali.


4. Kapel Tulang Belulang, Portugal




brightside.me


Kapel ini dibangun pada abad ke-16 oleh seorang pendeta dari Prancis. Salah satu tempat paling aneh di dunia ini memang ukurannya tak begitu besar. Panjangnya hanya 18,6 meter dan lebarnya 11 meter. Tapi, yang membuat kapel ini menarik adalah kumpulan tulang belulang sebanyak 5000 buah yang jadi dekorasinya. Di atapnya bahkan terdapat tulisan yang berbunyi ‘Melior est Die Mortis Die Nativitatis” yang berarti Hari Kematian Lebih Baik Daripada Hari Kelahiran.


5. Hutan Bunuh Diri, Jepang




brightside.me


Nama tempat ini sebenarnya bukan Hutan Bunuh Diri. Namun, karena Hutan Aokigahara yang terdapat di Pulau Honshu Jepang ini terkenal sebagai tempat pilihan orang untuk bunuh diri, jadilah disebut demikian. Menurut mitologi Jepang, hutan ini dikenal sebagai tempat tinggal para setan dan hantu.
Saat kamu datang ke sana, kamu bahkan bisa melihat mayat segar bahkan tengkorak. Mengerikan sekali ya! Hutan ini jadi tempat bunuh diri terpopuler kedua di dunia setelah Jembatan Golden Gate, San Frasisco.


6. Katakombe, Paris




brightside.me


Siapa yang sangka kalau negara paling romantis di dunia seperti Paris punya tempat yang menyeramkan seperti Kotakombe. Kotakombe adalah terowongan tempat penyimpanan tulang belulang jenazah yang dimakamkan di kuburan sekitar Paris. Sekitar 6 juta jenazah dikabarkan ada ada di di tempat ini.
Beberapa traveler yang pernah mencoba uji nyali di sana bahkan mengatakan kalau sempat mengalami pengalaman tak menyenangkan. Seperti melihat penampakan atau bahkan mendengar suara gaib


7. Pasar Akodessewa, Togo




brightside.me


Pasar Akodessewa merupakan pusat penjualan berbagai herbal dan benda magis yang tersebar di Togo, Afrika Barat. Sebagian besar penduduk Togo, Ghana, dan Nigeria memang masih banyak yang melakukan praktik voodo dan percaya dengan kekuatan boneka santet. Berbagai benda-benda magis dan eksotis bisa kamu temukan di salah satu tempat paling aneh di dunia ini. Mulai dari tengkorak lembu, kepala monyet, kerbau, atau macan tutul yang dikeringkan,dan masih banyak lagi benda ajaib lainnya.


8, Leap Castle, Irlandia




brightside.me


Leap Castle dipercaya sebagai salah satu tempat paling terkutuk di dunia. Dibangun oleh klan Irlandia pada abad ke-13. Dikabarkan kalau dulu sempat ada pembunuhan antar saudara di kastil ini. Selain itu, di lantai dasar kastil ini pun digunakan sebagai penjara bawah tanah. Suasana angker jadi daya tarik utama kastil ini. Menurut penduduk setempat, kastil ini merupakan rumah roh-roh para korban dari penjara bawah tanah tersebut.


9. Beelitz-Heilstätten, Jerman




brightside.me


Saat Perang Dunia I dan II, rumah sakit ini digunakan oleh pasukan militer Jerman. Bahkan, Adolf Hitler pernah disembuhkan di sini pada tahun 1916. Kawasan rumah sakit ini terdiri atas 60 gedung yang terpisah-pisah. Walaupun pernah berjaya setelah masa Perang Dunia II, rumah sakit ini akhirnya ditutup pada tahun 2000 karena berbagai faktor. Karena sudah ditinggal penghuninya, suasana angker sangat terasa di Beelitz-Heilstätten. Kamu berani untuk ke sini?


10. Peti Gantung Sagada, Filipina




brightside.me


Di Pulau Luzon, Filipina, kamu bisa menemukan sebuah desa kecil bernama Sagada. Desa ini disebut-sebut sebagai salah satu tempat terseram di negara ini. Hal ini dapat dilihat dari cara masyarakat dalam menggelar upacara pemakaman. Jenazah akan diletakan di peti mati. Peti tersebut kemudian digantung di sebuah tebing tinggi. Menurut mitos penduduk setempat, semakin tinggi posisi peti maka semakin dekat arwah tersebut dengan surga.