Semua orang pasti pengen hidup bahagia dan selalu berusaha untuk ngewujudin itu. Tapi gimanapun juga, semua pasti tetep punya penyesalan yang bikin kita mikir “seandainya dulu gue….” Nah, di sini gw coba rangkum 10 penyesalan terbesar yang dirasain orang-orang di hari tuanya.

An%20overstressed%20and%20overworked%20a
1.Seandainya dulu saya ga kerja melulu.Kerja keras sampe lupa waktu, ga punya waktu untuk keluarga dan temen-temen. Banting tulang tiap hari tapi ga punya waktu untuk nikmatin hasilnya :(.

how-to-keep-in-touch-with-old-friends.jp
2. Seandainya dulu saya ga terlalu mikirin kata-kata orang.Kita emang ga hidup sendiri, jadi penting untuk dengerin pendapat orang lain. Tapi bukan berarti kita harus biarin orang lain mendikte hidup kita. Jalanin hidup yang kita mau. Selama kita ga ngerugiin orang lain, why not?

10-tips-for-getting-dream-job.jpg
3. Seandainya dulu saya stay in touch sama temen-temen lama.Persahabatan itu harta berharga, perlu dijaga baik-baik. Pernah ga keinget temen sekelas dulu zaman SMA terus mikir, dia lagi ngapain ya? Sekarang zaman udah canggih, kita bisa cari di FB, terus coba sapa. Pasti seru deh kalo reunian lagi sama temen-temen yang udah lama ga kita temuin.

200378093-002.jpg
4. Seandainya dulu saya ambil pekerjaan impian saya.Ada tawaran pekerjaan yang udah lama kita nantiin tapi akhirnya ga diambil. Bisa aja kita terpaksa ga ambil pekerjaan itu karena situasi yang ga memungkinkan, asal bukan karena takut dan bikin-bikin alesan yang sebenernya ga ada.

15_hero.jpg?h=414&la=en-US&w=649&v=1-201
5. Seandainya dulu saya ga terlalu cemas soal ini-itu.Hidup terlalu pendek untuk diisi sama perasaan cemas untuk semua hal.

Screen-shot-2012-02-12-at-12.35.09-PM.pn
6. Seandainya dulu hidup saya ga terlalu serius.Serius dan fokus itu wajib kalau mau sukses, tapi seneng-seneng juga penting. Ambil waktu untuk liburan, ke tempat-tempat baru, ketemu orang-orang baru, jadi have fun sekaligus tambah temen dan wawasan.

iStock_000018356273XLarge-e1357769077918
7. Seandainya dulu saya lebih percaya diri.Jelas, kepercayaan diri bisa bawa perubahan besar dalam hidup kita. Jangan mau diinjek-injek orang lain, berani ungkapin pendapat dan perasaan kita.

listen_to_your_heart_by_screamst.jpg
8. Seandainya dulu saya lebih peduli kesehatan.Kalo pas muda ga jaga kesehatan, pasti nyesel banget deh di hari tua :(.

Wealth_Management.jpg
9. Seandainya dulu saya lebih dengerin kata hati.Percaya sama intuisi kita dan berani ambil resiko.


10. Seandainya saya dulu lebih bisa ngatur keuangan.Kayaknya ga bosen-bosen ya di sini kita saling ngingetin soal ini: nabung, investasi, dan bikin catatan keuangan! Menghasilkan uang itu penting, tapi lebih penting lagi gimana cara kita ngaturnya.
Jadi menurut gw intinya hidup itu cuma sekali, kita harus jalanin hidup kita sebaik mungkin, sebahagia mungkin, dan jangan terlalu khawatir ini-itu :).
Nah, kalo kalian sendiri gimana? Apa penyesalan kalian dalam hidup, apa ada di list gw? Share di komen, ya