-Setiap dua tahun sekali, World Economic Forum mengeluarkan hasil survei bertajuk The Travel & Tourism Competitiveness Report. Di tahun 2017 ini, WEF menilai industri pariwisata dari 136 negara dengan berbagai faktor penilaian.


Salah satu faktor penilaian penting yang menjadi konsiderasi adalah keterjangkauan harga dan biaya pariwisata di sebuah negara. Negara yang memiliki skor besar di penilaian ini bisa menawarkan harga yang murah pada wisatawan yang berkunjung untuk berlibur.


Melansir weforum.org, Jumat (7/4/2017) ini dia 10 negara dengan biaya wisata paling terjangkau:


10. India
skor: 5,85




Para janda India melemparkan kelopak bunga saat menghadiri festival holi di kota Vrindavan, India, (9/3). Holi merupakan festival awal musim semi yang ditandai dengan aksi melempar bubuk berwarna- warni. (AP Photo /Manish Swarup)


9. Tunisia
skor: 5,89




Sidi Bou Said, Tunisia. | via: tunisia-optics.org


8. Kazakhstan
skor: 5,9




Ibukota Kazakhstan, Astana (Skyscrapercity)


7. Yaman
skor: 5,92




Kondisi jalan raya yang terendam banjir di Sanaa, Yaman, Selasa (2/8). Hujan lebat yang mengguyur Sanaa membuat salah satu ruas jalan di kota itu berubah seakan menjadi sungai. (REUTERS / Khaled Abdullah)


6. Bhutan
skor: 6,00




Taktshang Goemba, Bhutan. ( wallcreations.com.au)


5. Indonesia
skor: 6,00




Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Real Estate Indonesia (REI) Sulaiman Sumawinata menyatakan sudah membuat skema bisnis untuk berinvestasi di salah satu destinasi prioritas yang telah ditetapkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Mandalika, NTB.


4. Aljazair
skor: 6,03




Seorang wanita tua Aljazair tampak bertato dibagian mukanya. Kebanyakan dari wanita - wanita ini menyesal karena kini seni tato dianggap dosa di daerahnya. (Dailymail.co.uk)


3. Malaysia
skor: 6,06




Petronas Twin Tower (liputan6)

2. Mesir
skor: 6,18




Lampu fanus, lentera tradisional khas yang dijual selama Ramadan, di distrik Saida Zeinab di Ibu Kota Kairo, 29 Mei 2016. Fanus selain sebagai ungkapan kegembiraan akan tibanya bulan Ramadan, juga melambangkan sumber cahaya. (MOHAMED EL-Shahed/AFP)


1. Iran
skor: 6,66




Masjid Nasir al-Mulk, Kota Shiraz, Iran. (Sumber: amazingplaces.com)


Sumber : Info